Forkopicam Kembayan Lakukan Penyemprotan Desinfiktan Di Desa Tanjung Marpati dan Tanap

57 views
Sanggau, Zonamedianews.com. Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Kembayan melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum di Kembayan

Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Kembayan diantaranya Polsek Kembayan dan Koramil 1204-4 Kembayan serta instansi terkait melaksanakan disinfektan cegah Covid-19 dengan kekuatan 56 personil dilaksanakan didesa Tanjung Merpati dan Tanap.

Menurut hasil penilaian kesehatan dari puskesmas kembayan angka dari hasil rapid test menunjukan ada kenaikan sehingga diperioritas kan dilakukan penyemprotan didesa Tanjung merpati dan pasar kembayan.
Kapolsek Kembayan IPTU Sutono jga menghimbau agar masyarakat taati aturan pemerintah, apabila keluar rumah harus gunakan masker dan jika tidak berkepentingan jangan keluar rumah dan untuk Idul Fitri ini jangan mudik.
“Kegiatan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum kita lakukan dalam rangka pencegahan dan antisipasi terhadap penyembaran Virus Corona (Covid-19) yang saat Ini menjadi masalah Global,” ujar IPDA Sutono.
Ia menjelaskan tempat-tempat umum yang menjadi sasaran target penyemprotan disinfektan yang dianggap rentan sebagai media penularan Covid-19 di antaranya, pasar, perkantoran, tempat ibadah, rumah warga, hingga sasaran transportasi di wilayah Kota Kembayan.
Sekcam Kembayan sekaligus ketua team gugus tugas pencegahan Covid 19 kecamatan Kembayan, mengatakan kegiatan ini sudah dilakukan untuk kedua kalinya, dikarenakan setelah dilakukan rapid test, ternyata ada peningkatan, Sehingga dilakukan penyemprotan lagi ia juga mengimbau kepada masyarakat Kembayan agar selalu menjaga kebersihan diri masing-masing dan bersama mencegah penyebaran virus corona di wilayah Kecamatan Kembayan.
Terlibat dalam penyemprotan disinfektan ini yakni, dari pihak kecamatan, Kapolsek Kembayan, IPDA Sutono beserta anggota, anggota Koramil 04/Kembayan, anggota Puskesmas, anggota pol pp. (Tim Liputan)

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan