Gandeng DLH Jasa Raharja Sintang Tanam Pohon Penghijauan

478 views
Penanaman pohon secara simbolis di Taman Entuyut

Sintang, Zonanedianews.com. Dalam rangka HUT Jasa Raharja Ke 60, Jasa Raharja bersama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sintang Melakukan Penanaman Pohon Penghijauan secara Simbolis du Taman Entuyut dan Halaman Museum Dara Juanti Sintang, Jumat (27/11/2020)

Kepala Perwakilan Jasa Raharja Perwakilan Sintang Ineng Sri Pudji Wahyuni mengatakan penanaman pohon ini adalah ungkapan bakti sosial Jasa Raharja kepada Negara untuk menghijaukan Indonesia.

“Meskipun saat ini dalam situasi pandemi wabah Covid 19 tetapi kita peduli degan lingkungan untuk mengurangi wabah tersebut, menciptakan udara bersih dengan menanam pohon hias dengan jenis bunga tabe Buya,” ujar Ineng S.P Wahyuni.

Dikatakan Ineng untuk Kabupaten Sintang di berikan jatah sebanyak 100 batang pohon. Dalam penanaman pohon tersebut pihak Jasa Raharja bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sintang.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup  Kabupaten Sintang Edy Harmaini menyambut baik program yang dilakukan oleh Jasa Raharja tersebut. Ia juga berharap program serupa dapat dilakukan oleh peusahaan lainnya.

“Program seperti ini kita sangat menyambut baik kita juga berharap yang lainnya dapat memberikan CSR seperti ini,” kata Edy.

Dikatakan Edy sebuah kota yang berkembang memang perlu dilakukan penataan serta penghijauan taman. Ia juga berpesan kepada masyarakat untuk selalu mejaga keindahan taman yang sudah ada.

“Alangkah bagusnya Sintang yang sudah berkembang ini jika dilengkapi dengan taman-taman representasi, ini yang sangat kita harapkan,” tambah Edy. (Andi)

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan