Guru SMP Penulis Buku, Kini Jabat PLT Kepsek SMP Negeri 5 Satu Atap Sintang

188 views
Radiman, S.Pd

Sintang, Zonamedianews.com. Radiman adalah Guru Bahasa Indonesia di SMP Negeri 5 Satu Atap Sintang, dengan ide kreatif yang ia miliki sehingga ia mengarang dan menulis beberapa buku sastra (Buku Bahasa Indonesia) yang kini telah di serahkan secara simbolis kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang ya g diterima langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang, di SMP Negeri 5 Satu Atap Sintang, Kamis 7 Januari 2021, usai serah terima jabatan Kepala Sekolah SMP Negeri 5 satu Atap Sintang dari Kepala Sekolah lama Wisnoe Wardhana kepada Radiman.

Kepada Wartawan Radiman mengatakan motivasi awal dirinya menulis buku adalah ingin menambah bahan literasi untuk Sekolah-sekolah agar sumbernya tidak dari pusat saja. “Di buku itu juga ada inovatif pembelajaran agar bisa dimanfaatkan oleh Guru-guru lain yang ada di kota,” ujar Radiman.

Baca Juga : Kadisdikbud Sintang Hadiri Sertijab Kepsek SMP Negeri 5 Satu Atap Sintang

Ia juga mengajak para Guru untuk menulis buku, karena buku itu adalah merupakan suatu jejak yang bisa di tinggalkan. 

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang Lindra Azmar memberikan apresiasi kepada Radiman sebagai Guru yang berprestasi dalam bidang karya literasi.

Kadisdikbud Sintang
Drs. Lindra Azmar, M.Si

“Pak Radiman ini adalah Guru berprestasi, banyak yang dia lakukan dalam bidang karya. Beliau ini adalah salah satu Guru pengembangan literasi  tadi ada tiga buku telah di serahkan kepada Dinas Pendidikan dan telah di terima oleh saya dan saya yang pertama menyampaikan  terima kasih kepada teman-teman Guru khusunya pak Radiman ini,” ujarnya. 

Lindra berharap apa yang di lakukan oleh Radiman dapat di ikuti oleh Guru-guru lain, maupun di Sekolah lain. Apalagi saat ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang telah melakukan MOU dengan Forum Indonesia menulis Provinsi Kalimantan Barat.

Salimin Kartijo selaku Pengawas Pembina SMP juga mengapresiasi Radiman selaku Guru Bahasa Indonesia yang telah menulis buku. Menurutnya menulis buku adalah salah satu pengembangan budaya dan sastra, oleh sebab itu ia sangat berharap Guru-guru lain juga dapat memiliki ketrampilan menulis buku. (Andi)

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan