Harga Gula Di Perbatasan Melambung Tinggi

209 views
Sanggau, Zonamedianews.com. Sungguh tidak disangka yang terjadi di Kabupaten Sanggau khusus diperbatasan Entikong diantara Negara Malaysia dan indonesia untuk saat ini,diyakinkan harga gula semakin hari terasa mahal dirasakan oleh warga, terutama warga di Kecamatan Sekayam dan Entikong. Untuk lebih jelasnya harga gula untuk sekarang ini melambung tinggi, per kilogramnya sudah mencapai Rp 22 ribu hingga mencapai Rp 25 ribu per kilogramnya. 
Saat ditemui salah satu dari anggota DPRD Sanggau Daerah Pemilihan (Dapil) Perbatasan yakni Leonardo Agustuno oleh awak media,ia mengatakan mahalnya gula pasir ini memang tidak bisa terlepas dari akibat semakin maraknya wabah Covid-19 yang terjadi di seluruh Indonesia maupun dunia ini.

“Memang walaupun selama ini, kebutuhan gula di kecamatan Entikong dan kecamatan Sekayam perbatasan saat ini sudah tentu sumbernya berasal dari Malayasia, Thailand dan Vietnam,” jelasnya, Rabu/15/4/2020.

“Akibat dari covid19 yang semakin meresahkan ini,baik negara tetangga yang sedang melakukan lockdown,kini masyarakat hanya bisa berharap untuk mengandalkan gula dari dalam negeri saja.Pada hal sebelumnya harga gula hanya mencapai 13 ribu per kilonya,dan sekarang sudah naik,” tambahnya.
Selanjutnya,adapun anggota DPRD Sanggau yang biasanya disapa Leo ini dengan tegas, meminta kepada disprindakop kabupaten Sanggau dan disprindakop provinsi dapat berkoordinasi dengan pemerintah pusat tentunya, agar betul- betul bisa memantau langsung serta menekan harga produk gula dipasaran supaya tidak semakin mahal.

Adapun harapannya jika gula pasir ini semakin mahal,itu juga bisa membuat semakin beratnya perekonomian masyarakat,apa lagi di masa sulit sekarang ini.

Dia juga berharap kepada satgas pangan polres sanggau serta dinas terkait lainnya dapat bersama- sama mencarikan distributor gula yang tepatnya ada di kabupaten Sanggau ini tentunya.Jika ada diantara mereka yang berani menumpukan ataupun menahan gula tersebut sampai harga meroket,lakukan tindak tegas sebaik- baiknya.
“Semoga saja wabah virus corona ini segera berahir. Dan terakhir pesan Leo, kepada masyarakat haruslah mengikuti aturan pemerintah untuk melawan dan memutuskan mata rantai Covid-19, tetaplah berada dirumah dan berprilaku hidup bersih dan sehat,” harapnya. (Fernando)

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan