Hari Terakhir Kapolsek Sintang Bagikan Bantuan Banjir

46 views
Sintang, Zonamedianews.com. AKP Harjanto melakukan pembagian sembako kepada warga terdampak banjir sebagai kegiatan terakhirnya bertugas di Polsek Sintang Kota, Rabu (15/7/2020). Beliau akan pindah ke Ibu Kota Provinsi, dengan tugas selanjutnya di Sekolah Polisi Negara (SPN) Pontianak. 
Sebagai tanda mata terakhirnya, AKP Harjanto menyambangi warga terdampak banjir sekaligus membagikan sejumlah paket sembako. Kegiatan ini dilakukan bersama mitra Polsek Sintang Kota, Busera Kabupaten Sintang. Ia berkunjung ke Desa Sungai Ana dan Kelurahan Mengkurai Kecamatan Sintang. 
Di kedua lokasi tersebut, air sudah mulai mencapai paha orang dewasa. Warga-warga sudah mulai mendirikan penyeberangan darurat dengan papan dari rumah mereka ke jalan terdekat. Selain itu mereka mulai mendirikan garasi darurat di lokasi terdekat dengan rumah untuk mengamankan kendaraan mereka yang sudah tidak mungkin lagi di parkir di rumah. 
Paket sembako yang berisi beras dan mie instan tersebut dibagikan kepada 9 keluarga di Kelurahan Mengkurai. Di Desa Sungai Ana, ada 10 keluarga yang menerima paket sembako tersebut. Seluruh keluarga penerima itu kepala keluarganya berusia kisaran 30 – 66 tahun dengan mata pencaharian sebagian besar serabutan. Rumah mereka pun sebagian besar masih yang berdinding papan. 
“Terselenggaranya bansos berupa sembako untuk masyarakat ini berkat kerjasama Polsek Sintang kota dengan Yayasan Busera Kabupaten Sintang Semoga bermanfaat bagi warga yang terdampak banjir kali ini. Saya harapkan kerjasama yang sudah terjalin dengan baik ini dapat terus terajut dan diteruskan oleh pejabat pengganti yang baru,” kata AKP Harjanto.
“Jadi walau pun kami walaupun kami sudah pindah tugas, jika rekan-rekan atau para mitra atau ada warga Sintang yang perlu bantuan dan sedang berada di Pontianak silakan hubungi  agar silahturahmi kita tetap terjalin dengan guyub dan rukun,” pesannya. (Red)

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan