ICATI Jakarta, Kunjungan Wisata Ke Kalbar

oleh -5 views

Pontianak – Rombongan Alumni Taiwan yang di koordinir oleh ICATI Jakarta melakukan Kunjungan Wisata ke Kota Pontianak dan Kota Singkawang Kalimantan Barat selama 4 hari 3 malam, tgl 26 – 29 Mei 2022, Kegiatan bertajuk “Wisata Mempererat Persaudaraan dan Membangkitkan Perekonomian,” berjalan dengan lancar dan membawa kesan yang sangat baik bagi para peserta wisata yang merupakan alumni insan Indonesia yang pernah kuliah di Taiwan yang tergabung Dalam ICATI (Ikatan Citra Alumni Taiwan se Indonesia).

Rombongan dipimpin Tjendera Limin selaku Ketua ICATI Jakarta mendarat di Bandara Supadio Pontianak pada pukul 09.30 dan di Sambut Andreas Acui Simanjaya Selaku Ketua Apindo Kalbar dan Pemerakarsa IP’86.

Selanjutnya dengan mengunakan 2 buah Bis Wisata berukuran besar Rombongan sejumlah 60 orang anggota Alumni Taiwan yang sebagian besar merupakan pengusaha Senior di Indonesia ini, menuju Bubur Ikan A Hian di Jalan Waru Pontianak untuk sarapan  pagi sebelum menuju ke Kota Singkawang yang terpilih sebagai kota Toleransi No.1 se Indonesia.

Sepanjang perjalanan Rombongan yang dilayani oleh Berjaya Tour, mendapatkan berbagai Informasi tentang Kalbar oleh guide tour mendampingi disetiap bus, Pengkang dan kue bulan dari Anas Choice menjadi Kuliner pilihan untuk memuaskan selera kuliner yang dihidangkan didalam Bis selama perjalanan ini.

Cafe Rumah makan 88 merupakan pilihan untuk persinggahan makan siang di Sei Pinyuh yang menampilkan berbagai masakan lezat Khas Tionghoa.

Rombongan Tour ICATI Jakarta mendapatkan sambutan istimewa dari Ibu Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie di rumah Dinas nya dan kemudian dilanjutkan dengan makan malam dan ramah tamah di Restoran Kampung Rawit Singkawang.

Dalam kesempatan ini Ibu Walikota selain bertukar cindera mata juga memberikan buku berjudul  Pesan Ibu Tjhai Chui Mie.

Pada malam ramah tamah Ibu Walikota juga tampil di panggung dan mempersembahkan beberapa lagu sehingga suasana semakin semarak.

Walikota dalam sambutannya menyampaikan terima kasih pada ICATI Jakarta yang memilih untuk berwisata di Singkawang sebagai bentuk dukungan untuk kebangkitan  Singkawang sebagai Destinasi Pilihan Wisata.

Kehadiran Rombongan ICATI Jakarta juga disambut langsung oleh Pak Su Mian yang juga merupakan Ketua Apindo Kota Singkawang dan juga anggota DPRD Kota Singkawang yang pada kesempatan itu mendapatkan cindera mata berupa buku karya Dr. Sunardi Mulia, mantan pemred koran Shangbao dan masih sangat aktif di dunia media.

Pak Su Mian menyampaikan apresiasi yang tinggi untuk kehadiran Rombongan ICATI Jakarta di Kota Singkawang.
Wakil ketua ICATI Jakarta Pak Arifin Herlina yg ditunjuk sebagai Ketua Panitia perjalanan Wisata ICATI Jakarta Ke Kalbar sangat piawai mengatur dan memastikan semua akomodasi selama perjalanan wisata ini berjalan dengan baik dan mendapatkan pelayanan terbaik untuk setiap peserta wisata yang berada dalam Rombongan.

Selama di Singkawang ICATI setelah bertemu Walikota Singkawang juga mengunjungi Kursus Bahasa Mandarin LPK Sinar Abadi Singkawang dan disambut oleh Pimpinannya Bpk.Bong Djulinardi S,PD, selanjutnya ke Vihara Chi Kung serta rumah jompo dan kebun alpukat di Buy Fresh By Farm, Bakso 68, vihara Thai Pak Kung, chai kue rumah Keluarga Tjia, produsen Kue Bulan Sau Chong, Gereja Santo Fransiskus Asisi lanjut perjalanan ke Pontianak.

Wisata hari ke 2 dan 3 di Pontianak dan Kubu Raya antara lain makan malam di Restoran Pondok Kakap Pontianak dilanjutkan Cafe Bipangling Tamannese Beervillage milik pak Khapat untuk gathering bersama Teman Alumni Santu Petrus IP86 ( IP86 ) Plus terapi persendian dan syaraf oleh Sinshe Sak Thung.

Para peserta berkesempatan memperbaiki posisi persendian dan syaraf yang terjepit, dengan durasi waktu terapi 15 – 30 menit semua persoalan ini sudah tuntas teratasi.
Esok pagi rombongan ngopi di warkop Legendaris Kopi Asiang yang terkenal dengan gaya tanpa baju nya, sarapan pagi di Bak Mie Kepiting Ju Hui, mengunjungi Rumah Radakng ( Rumah Adat Dayak ), selanjutnya ke Gereja Katedral, Belanja oleh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.