Isi Rangkaian Hari Bhayangkara Polres Sintang Gelar Baksos

72 views
Sintang, Zonamedianews.com. Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke -74 tahun 2020, para anggota Polres Sintang melakukan sejumlah rangkaian kerja bakti. Kegiatan ini dilakukan dibeberapa tempat umum di Sintang. Pada tahun ini, peringatan Hari Bhayangkara ke-74 mengusung tema ‘Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif’.
Kegiatan ini dilakukan dalam 2 (dua) hari, sejak Kamis (25/06/2020). Tempat publik yang disasar untuk kegiatan ini meliputi, Gereka GKE Petra Sintang, Gereja Katedral Sintang, Klenteng Hati Mulia Sintangbdan Makam Pahlawan Syuhada Pertiwi Sintang. Selain itu kegiatan juga dilaksanakan di Masjid Daarul Ulum Sintang yang berlokasi di Komplek Unkas Sintang dan Masjid Daarul Faizin Sintang yang berlokasi di Komplek GOR Apang Semangai Sintang. 
Para anggota Polres Sintang ini melakukan penyemprotan disinfektan dan membersihkan lingkungan baik di dalam maupun di sekitar ruang publik tersebut. Kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan tertib. Selain itu anggota Polres Sintang juga mengingatkan kepada para pengurus rumah ibadah untuk selalu memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan sebagaimana yang telah dianjurkan oleh pemerintah.
“Kegiatan ini kita lakukan untuk semakin mendekatkan anggota Polri di Resort Sintang dengan masyarakat di sekeliling kita,” terang Kompol Tolop Saragih selaku Koordinator Seksi Bakti Sosial.
“Selain itu membina hubungan dengan masyarakat sangat penting bagi kami agar kondisi Kantibmas kita semakin kondusif sehingga seperti yang diharapkan dari tema Hari Bhayangkara tahun ini, agar masyarakat kita semakin produktif di tengah pandemi covid 19 ini,” tambahnya. 
Menurut Yustinus, selaku salah anggota Dewan Pastoral Paroki (DPP) Katedral Kristus Raja Sintang, kegiatan ini sangat patut diapresiasi. Lingkungan yang bersih dan steril akan memberi kenyamanan bagi masyarakat yang menjalankan ibadah di masa new normal ini. 
“Pertama-tama saya ucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-74 kepada Polri khususnya Polres Sintang. Kami ucapkan terima kasih banyak kepada para anggota Polres Sintang atas bakti sosial yang dilakukan di tempat kami,” kata Yustinus.
“Kita tahu, kebersihan merupakan bagian dari iman. Membantu menyediakan situasi yang bersih dan steril ini tentu akan menambah kenyamanan sekaligus menjaga kesehatan masyarakat di lingkungan sekitar gereja,” sambung pria yang sehari-hari menjabat sebagai Asisten Setda Sintang Bidang Perekonomian dan Pembangunan itu. 
Kegiatan ini dihadiri oleh Ibu Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Sintang, Ny. Florensisca Alber Manurung  dan Ibu Ketua Bhayangkari Ranting Sintang Kota, Kasat Resnarkoba, Kasat Pol Air dan Kasat Tahti Polres Sintang.
Sumber   : Humas Polres Sintang
Publikasi : Andi Suriyadi

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan