Jajaran Polsek Sintang Kota Bersama BKO Polda Amankan Proses Penghitungan Suara

82 views

 

Sintang, Zonamedianews.com. Kanit Sabhara Kepolisian sektor Sintang Kota IpdaTarjono bersama anggotanya BKO Polda melakukan pengamanan surat suara di PPK untuk menjamin kepastian keamanan surat suara yang telah dicoblos dan hasil yang telah dihitung pengamanan surat / hasil perhitungan sementara pengamanan petugas penghitungan surat suara di PPK, Jum,at (11/12/2020 ).

“Adapun yang menjadi sasaran pertama pengamanan yakni surat suara maupun hasil penghitungan sementara dan personil yang melakukan penghitungan surat suara dan yang lebih penting adalah oknum yang mencoba untuk mengganggu jalannya Pilkada 2020 terutama ingin merusak atau menggagalkan penghitungan surat suara hasil Pemilukada 2020,” ucap Ipda Tarjono.

Kapolsek Sintang Kota Iptu Sutikno, S.Sos, MAP, saat dikonfirmasi mengatakan, tujuan pengamanan adalah untuk memastikan pelaksanaan pemungutan suara serta mengawal hasilnya hingga ke KPU kabupaten Sintang beberapa hari kedepan dan telah ditunjuk personil yang bertugas secara bergantian, ” ucap Iptu Sutikno, S. Sos, MAP.

“Selain itu, Kapolsek Sintang Kota Polres Sintang juga mengecek kesiapan personel yang mengawal dan pengamanan surat suara Dan selama pemantaunya anggota Pam tetap siaga di PPK yang dijaganya berkerjasama dengan anggota PPK dan stek holder yang ada di kecamatan,” mbuh Iptu Sutikno. (*)

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan