Jarot Minta Peladang Patuhi Aturan

98 views

Sintang, Zonanedianews.com—Bupati dan Wakil Bupati Sintang yang baru dilantik, kemarin Senin,1 Maret 2021 merupakan hari pertama masuk kantor, kedatangan keduanya disambut oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Dra. Yosepha Hasnah, M. Si yang didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Syarief Yasser Arafat, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Yustinus J, Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian, Pembangunan, dan Keuangan Igor Nugroho, Staf Ahli Bupati Sintang bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Arbudin, seluruh camat, Kepala Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemkab Sintang, para kepala bagian dan staf di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang. Saat ramah tamah di Hall Kantor Bupati Sintang hadir juga anggota Forkopimda Kabupaten Sintang, dan Ketua DPRD Sintang Florensius Ronny.

Bupati Sintang Jarot Winarno menyampaikan banyak hal seperti akan memanfaatkan eks RSUD AM Djoen Sintang untuk dijadikan Mall Pelayanan Publik. “urusan penataan wilayah dan hilirisasi produk akan laksanakan oleh Wakil Bupati Sintang. 2021 ini ada 164 BTS Tower akan dibangun untuk 164 desa di Kabupaten Sintang. Jumlah desa yang akan mendapatkan aliran listrik dari PLN juga akan kita terus tambah dan 2021 ini ada 20 desa lagi yang akan menikmati aliran listrik PLN” katanya.
Terkait dengan karhutla kita akan terapkan aturan yang sudah kita buat, dan kita berharap masyarakat kita untuk patuh akan aturan tersebut, kita tidak melarang masyarakat untuk berladang, namun berladanglah dengan tujuan menanam komuditas lokal, dan sesuai dengan kearifan lokal masyarakat setempat,” ulasnyanya.

Jarot, meminta masyarakat Sintang untuk terus mengembangkan diri, dalam hal meningkatkan perekonomian masyarakat dalam hal ini bisa berusaha untuk melihat peluang yang ada, guna meningkatkan kemakmuran masyarakat Sintang kearah yang lebih baik. (Red) 

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan