Jeffray Terpilih Menjadi Ketua DPD GAMKI Kalbar Periode 2021-2024

168 views

Pontianak, Zonamedianews.com–Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kalimantan Barat menggelar Konfrensi ke IV, Sabtu 11 September 2021 di Hotel Neo Pontianak, Kalimantan Barat. Kegiatan sebgian peserta di laksana secara Offline dan sebagiannya Online melalui Zoom Meet, kegitanan ini juga dihadiri oleh 12 DPC Se Kalimantan Barat, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan di buka oleh Kepala dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Barat, Heronimus Hero, S.P., M.Si.Hadir juga Pembimas Kristen, Pdt. Burtono Bulin S.Th, MM, dan Dewan Pertimbangan GAMKI Drs. Rahin M.Si. serta dihadiri juga oleh DPP GAMKI Dodisutarma Lapihu, S.SI (Bidang Kaderisasi dan Pengembangan SDM).

Dalam Konfrensi Tersebut Jeffray Edwar Terpilih secara Aklamasi sebagai Ketua DPD GAMKI Kalimantan Barat Periode 2021-2024.

Dalam kesempatan tersebut, Stepanus Wiwin selaku Ketua DPD GAMKI Kalimantan Barat Periode 2017-2020, merasa bersyukur karena bisa menyelesaikan masa baktinya dengan baik.

“Saya bersyukur dapat menyelesaikan masa bakti ini dengan memilih Ketua Baru bang Jeffray Edward,” ujarnya.

Ia menegaskan bahwa dirinya akan mendukung sepenuhnya pelayanan Ketua GAMKI yang baru meskipun dirinya tidak lagi di dalam kepengurusan namun selaku kader GAMKI ia menyatakan siap mendukung sepenuhnya Pelayanan GAMKI periode mendatang.

Stepanus berpesan kepada Ketua GAMKI yang baru agar bisa menempatkan kader-kader GAMKI terbaik dalam kepengurusan agar organisasi tetap axis dan berkembang dan bermanfaat bagi masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Sementara itu Jeffray Edward selaku Ketua GAMKI periode 2021-2024, dirinya mengucapkan terimakasih kepada seluruh DPC dan juga DPP serta pengurus DPD periode yang lalu yang telah memberikan keprcayaan bagi dirinya menjadi Ketua DPD Provinsi Kalimantan Barat periode 2021-2024.

“Ini suatu kehormatan bagi saya, ini merupakan kegiatan penting bagi saya yang terutama ini merupakan pelayanan kegiatan rohani, yang kedua bagaiman kita bisa berperan bagi masyarakat melalui organisasi ini baik kemasyarakatan, kebudayaan, ekonomi, politik tentu berbagai hal bisa kita lakukan melalui organisasi ini,” kata Jeffray.

Kendati ia dipercayakan sebagai Ketua DPD GAMKI Kalimantan Barat ia mengaharapkan dukungan dan masukan dari DPP maupun DPD GAMKI yang lama, serta masukan-masukan dari DPC di setiap Kabupaten dalam melakukan pelayan di organisasi.

“Tentu saya masih banyak kekurangan dan harus banyak belajar, tapi dengan dukungan kawan-kawan semua tentu ini semua bisa kita lakukan secara bersama. Harapan kedepan saya akan melakukan konsulidasi didalam organisasi tentu pengurus-pengurus GAMKI di Kabupaten harus kita konsulidasikan kembali untuk memajukan organisasi ini,” tambahnya.

Selain itu dirinya akan melakukan komunikasi kepada jajaran Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Provinsi untuk menyampaikan bagaimana GAMKI di Kalimantan Barat.

Ditambahkan Dodisutarma Lapihu selaku dar DPP GAMKI mengucapakan selamat kepada Jeffray Edward yang terpilih menjadi ketua GAMKI Kalimantan Barat. “Kiranya Tuhan memberkati dalam pelayanan Bapak/ibu dalam pelayanan,” ujarnya.

Selain itu ia juga berharap segala program dari DPP dapat tereksikusi dengan baik serta disinergistaskan terutama di DPD Kalimantan Barat. (Andi)

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan