Jelang New Normal, Kodim 1205/Sintang Sosialisasikan Protokol Kesehatan

180 views
Sintang, Zonamedianews.com.  Kodim 1205/Sintang bersama dengan Polres Sintang, Pol PP, Dishub dan instansi terkait mensosialisasikan penerapan New Normal atau tatanan normal baru di beberapa titik keramaian di Kota Sintang pada Jumat siang (12/06/2020).
Hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19 menjelang dibukanya New Normal. Dalam pelaksanaan sosialisasi, petugas gabungan langsung memberikan imbauan kepada para warga yang berada di keramaian atau pusat perbelanjaam.
Dandim 1205/Sintang, Letnan Kolonel Inf Eko Bintara Saktiawan menjelaskan bahwa warga masyarakat terlihat sangat antusias mendengarkan imbauan dan arahan yang disampaikan oleh Petugas gabungan.
“Mari kita sama-sama menjaga dengan mendisiplinkan diri kita masing-masing, dengan mengikuti protokol kesehatan. Sehingga dapat memutus mata rantai penyebarannya. Pakailah masker dan cuci tangan dulu sebelum berjualan,” harap Dandim Sintang.
“Alhamdulillah kesadaran masyarakat seperti yang kita lihat saat ini mayoritas mereka sudah menggunakan masker dan melakukan cuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas,” lanjut Dandim.
“Tujuannya adalah untuk mendisiplinkan perilaku masyarakat agar bisa menjadi suatu kebiasaan yaitu menggunakan masker, cuci tangan menjadi suatu kebiasaan dan keharusan dalam setiap beraktifitas,” tutupnya. (Red)

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan