Jelang Sertijab Kapolsek Sintang Kota, Polres Sintang Lakukan Verifikasi

54 views
Sintang, Zonamedianews.com. Polsek Sintang Kota-Mutasi atau pindah tugas di lingkungan Polri merupakan hal wajar, dimaksudkan untuk perputaran tugas dan penyegaran untuk menghindari kejenuhan di satu tempat maupun sebagai pengembangan dan peningkatan karir. 
Demikian juga dengan AKP Harjanto,SH.MH, Kapolsek Sintang Kota, setelah menjabat hampir 2 tahun, ia pun dipercaya pimpinan Polri untuk menduduki jabatan baru sebagai PS Gadik Muda 2 SPN Polda Kalbar. Sedangkan posisinya digantikan oleh Iptu Sutikno, S.Sos yang sebelumnya menjabat sebagai Waka Polsek Kapuas Polres Sanggau Kalimantan Barat.
Menjelang serah terima jabatan Kapolsek Sintang Kota,  perlu dilakukan adanya verifikasi untuk melakukan pengecekan. (08/07/2020). Verifikasi ini dipimpin oleh Iptu Hadi Sutikno yang sehari-hari menjabat sebagai Kasiwas Polres Sintang bersama 4 orang anggota lainnya. 
Adapun tujuan verifikasi ini adalah untuk melaksanakan pemeriksaan di bidang Opsnal,  SDM,  Sarpras dan Garkeu selama AKP Harjanto, SH.MH, menjabat. Sehingga pejabat baru mendapatkan gambaran tentang lingkungan kerja yang baru dan dapat meningkatkan kwalitas kinerjanya. .
Tiem verifikasi tiba di Mapolsek Sintang Kota sekitar jam 10.00 Wib dan langsung melakukan pengecekan dimulai dari kendaraan bermotor, senjata api dan amunisi,  laporan bulanan Unit dan Seksi,  Laporan Anggaran dan lain-lain. 
Setelah selesai melakukan verifikasi,  Iptu Hadi Sutikno memaparkan hasil-hasil pengecekan satu persatu bidang yang dilakukan pemeriksaan. Ia membuka paparan dengan mengatakan bahwa tujuan Verifikasi ini adalah untuk memberikan gambaran dan masukan kepada pimpinan tentang objek Polsek yang akan melaksanakan Sertijab, sehingga untuk pejabat yang baru dapat mempunyai suatu gambaran dan tugas tugas kedepan dan yang telah dilaksanakan oleh pejabat yang lama.
“Secara umum penyelenggaraan dan pengelolaan di Polsek Sintang Kota berjalan dengan baik, dan harus ditingkatkan lagi di masa pejabat Kapolsek yang baru. Dalam pengecekan semua sudah sesuai dengan ketentuan, sehingga serah terima jabatan Kapolsek yang sebentar lagi akan dilaksanakan tidak ditemukan adanya kejanggalan khususnya bidang keuangan dan yang lainnya,” ujar Iptu Hadi Sutikno selaku Ketua tiem.
Penulis  : Haedar
Publis    : Andi

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan