Kades Lalang Baru Turun Langsung Berikan Bantuan Warga Yang Terdampak Banjir

oleh

Sintang, Zonamedianews.com—Kepala Desa Lalang Baru Kecamatan Sintang, Andreas Ahoi meninjau langsung Warga Dusun Penyaguk Satu yang menjadi korban banjir, Senin 8 November 2021.

Turut mendampingi Ketua BPD,kadus Penyaguk 2, Para Staff Desa, Ketua KPM, Babinsa, Pendamping Desa dan tim Kesehatan dari Puskesmas Sungai Durian.

“Kami datang ke dusun penyaguk Satu untuk menyalurkan bantuan dari Dinas Sosial dan juga dari Pemdes Desa lalang Baru Dusun Penyaguk Satu berjumlah 41 KK dan paket yang disalurkan,” jelas Ahoi.

Dikatakan Ahoi, sudah ada beberapa rumah warga yang terendam banjir dan ada juga yang sudah mengungsi kerumah keluarga terdekat. “Untuk akses jalan darat sudah terputus total dan rumah-rumah warga Dusun Penyaguk Satu sudah dikepung air semua sehingga seperti sebuah pulau,” tambahnya.

Lanjut Ahoi, kehadiran dirinya di sana untuk memberikan semangat agar warga Penyaguk Satu tetap kuat dan sabar dalam menghadapi bencana alam banjir ini. “Saya memastikan kondisi kesehatan warga dusun penyaguk Satu oleh sebab itu turut hadir bersama kami tim kesehatan dari Puskesmas Sungai Durian yang hadir memberikan cek kesehatan dan pengobatan gratis,” ujarnya lagi.

Selaku Kepala Desa Lalang Baru ia mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yg sudah terlibat semoga bencana alam ini segera barakhir dan aktivitas masyarakat dapat berjalan normal kembali. (Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *