Kadisprindagkop dan UKM Sintang Lakukan Monitoring Pasar

oleh -4 views

Sintang, Zonamedianews.com—Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disprindagkop dan UKM) Kabupaten Sintang, Arbudin melakukan monitoring terhadap pasar yang ada di Kabupaten Sintang, Rabu 26 Januari 2022. Adapun pasar-pasar yang dikunjunginya antara lain pasar sayur Masuka, Pasar Buah Sungai Durian dan Pasar Babi.

Selain mengunjungi para pedangan Pasar ia juga mengunjungi para pedagang kaki lima (PKL) dan Agen yang ada di area pasar Sayur Masuka.

Zulkarnain salah satu pedagang PKL mengatakan kepada media ini bahwa yang menjadi kendala utama adalah agen menurut dia para agen itu harus ditertibkan, “Kalau dia agen ikan laut harus fokus ndak usah ikan-ikan yang lain dan daging sapi segala macam karena kalau dia ikut jualan yang didalan tidak akan laku begitu, karena dia pun ngecer, selain agen juga meja-meja di dalam harus dirapikan juga,” ujar dia.

Sementara itu Kadisperindagkop dan UKM Kabupaten Sintang, Arbudin meminta kepada para Pedangan Sayur baik itu pedangan pasar pemerintah, para PKL dan juga agen untuk membentuk dan menunjuk ketu pengurusnya dan menjalin komunikasi antar sesama pedagang.

“Solusi dari saya meminta mereka menunjuk ketua pengurusnya, setelah mereka menunjuk pengurusnya dan kita akan lakukan mediasi agar tertib antara pedagang resmi, agen dan pedagang liar, nanti setelah kita lakukan media baru akan kita ambil tindakan bersama saya rasa pasti ada hasilnya lah mediasinya kalau pun tidak ada baru kita ambil tindakan berupa penertiban,” kata Arbudin.

Selain itu ia juga memberikan imbauan kepada para agen agar tetap melakukan fungsinya sebagai agen dan untuk para pedagang ia meminta agar tetap konsisten menggunakan tempat yang sudah di sedikan dan difalitasi oleh oleh pemerintah.

“Sehingga dengan seperti itu tidak lagi memberikan ruang bagi pedagang kaki lima,” pungkas dia. (Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.