Kadisprindagkop UKM Sintang Temui Pelaku UKM

oleh -4 views

Sintang, Zonamedianews.com—-Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DISPRINDAGKOP UKM) Kabupaten Sintang, Arbudin melakukan cek langsung kepada pelaku Usaha Kecil Menengah yang ada di Desa Merti Guna Kecamatan Sintang Kabupaten Sintang Provinsi Kalimantan Barat, Jumat 21 Januari 2022.

Aadapun tujuan kegiatan tersebut untuk mengetahui secara langsung kondisi harga minyak goreng dan kebutuhan pokok lainnya ditengah masyarakat.

Dikatakan Arbudin dari keterangan warga diketahui masih ada diwilayah sudut kota Sintang belum ada suplaier yang menerapkan standar harga Rp.14.000 perliter.

“Kita berharap untuk menjaga kestabilan harga dipasaran suplaier maupun distributor segera menerapkan anjuran dari Pemerintah yang ,menerapak 1 harga, yakni dengan harga eceran tertinggi Rp.14.000 perliter,” jelasnya.

Arbudin berharap agar harga stabil baik minyak maupun produk lainnya selain itu Pemerintah juga punya kewajiban untuk mengembangkan UKM yang ada, dan bila sudah terdaftar di Pemerintah tentu UKM tersebut bisa saja mendapatkan support dari Pemerintah untuk mengembangkan usahanya.

Adapun support tersebut bisa didapat, bila pelaku UKM melengkapi persyaratan administrasi guna mendaftarkan diri ke Dinas terkait, yang mana pelaku UKM mengurus Surat Keterangan dari Kepala Desa setempat, “misalnya seperti ibu Silvan yang mengelola usaha warung kopi ini,” ujarnya.

Ditambahkannya, dengan terdaftarnya usaha tersebut harapannya disaat ada anggaran Pemerintah bisa membantu UKM tersebut, dan memang dalam hal kestabilan harga Pemerintah terus akan melakukan Minotoring pasar, agar distributor cepat mengambil langkah untuk menyesuaikan harga sesuai dengan yang ditetapkan oleh Pemerintah.

Sumber : Wartajurnalis.com                                  Editor    : Andi Zm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.