Kadisprindakop dan UKM Sintang Minta Pedagang Tidak Jual Barang Kadaluwarsa

oleh -4 views

Sintang, Zonamedianews.com– Hal Tersebut Di Tegaskan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Sintang Sudirman saat mendampingi Wakil Bupati Sintang melakukan pemantauan harga sembako di delapan lokasi di Kota Sintang pada Kamis, 15 April 2021. Beberapa waktu lalu.

Pada Kesempatan Tersebut Sudirman menghimbau agar para pedagang sembako untuk tidak menjual lagi makanan yang Sudah memasuki masa kadaluarsanya dalam waktu tersisa dua bulan sebelum expired. “dua bulan sebelum kadaluarsa, makanan tersebut wajib untuk disimpan kembali dan tidak dijual lagi. Jadi pedagang harus rutin mengecek tanggal kadaluarsa barang dagangannya.” Pinta Sudirman.

Sementara itu Saat Dalam peninjauan Wakil Bupati Sintang Sudiyanto menyampaikan hasil pemantauan tim yang sudah dilakukan menunjukan bahwa beras, ayam pedaging, ikan, daging sapi, dan sayur memiliki stok yang cukup dan harganya juga stabil. “Hri ini kita mengecek harga dan stok sembako yang ada di pasar tradisional dan pasar modern. Yang kami cek stok sembako hingga lebaran nanti. Hasilnya, semua cukup dan harga stabil” terang Sudiyanto.

Dikatakannya,stok semua komoditas cukup hingga lebaran. Tidak ada kenaikan harga yang mengkhawatirkan, bahkan harga sangat stabil. Jadi saya himbau seluruh warga Kabupaten Sintang khususnya yang menjalankan ibadah puasa untuk tenang dan tetap khusuk menjalankan ibadah puasa” tera

“yang naik hanya minyak goreng dan telur, tetapi masih wajar. Saya menghimbau agar para pedagang untuk menyiapkan stok yang cukup hingga lebaran, jangan menaikan harga, barang-barang yang sudah kadaluarsa agar jangan dijual lagi. Masyarakat juga banyak yang kurang memperhatikan kalau soal barang kadaluarsa ini,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.