Kanit Sabhara Polsek Sepauk Himbau Penumpang Penyeberangan Agar Perhatikan Keselamatan

95 views
Sintang, Zonamedianees.com. Kanit Sabhara Polsek Sepauk Aiptu H. Purba menyampaikan himbauan agar para penumpang jasa penyeberangan air memperhatikan keselamatan saat berada di kendaraan air.
Hal ini dilakukannya saat melakukan tugas patroli di dermaga tradisional atau penyeberangan yang ada di Desa Tanjung Ria Kecamatan Sepauk Kabupaten Sintang, Kamis (06/08/2020).
 Setiap harinya puluhan warga menggunakan jasa transportasi air ini untuk menyeberangi sungai Kapuas, terutama warga Belitang Hulu Kabupaten Sekadau dan sekitarnya.
Moda transportasi air yang digunakan disini adalah berupa sampan yang dilengkapi mesin speed. Selain orang, sampan ini hanya mampu mengangkut satu buah sepeda motor setiap bertolak. 
“Jangan menaiki perahu yang sudah kelebihan muatan, lebih baik menunggu sampan lainnya datang daripada terjadi kecelakaan di sungai, karena dapat membahayakan jiwa,” ucap Aiptu Purba.
Selain itu Kanit Sabhara ini juga mengimbau pemilik perahu agar memperhatikan keselamatan penumpangnya dengan menyiapkan pelampung, yang bisa terbuat dari ban bekas, dan jangan menaikkan penumpang melebihi batas. 
“Agar sampai di seberang dengan selamat,” ucap Aiptu Purba.
Penulis : Jay
Publish : Andi

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan