Kapaldam Resmikan Mushola Al Hidayah Gudpalrah XII/Ptk Paldam XII/Tanjungpura

57 views

Pontianak – Bertempat di samping Tugu khatulistiwa berdiri kantor Gudpalrah XII/Ptk Paldam XII/Tpr, seiring bertambahnya personel Gudpalrah XII/Ptk Plh.Kagudpalrah mempunyai rencana membangun mushola untuk mewadahi anggota yang beragama islam untuk ibadah di lingkungan kantor.

Akhirnya apa yang diimpikan bisa terwujud, mushola bisa diresmikan pada hari Rabu tanggal 09 maret 2022, dengan proses pembangunan kurang lebih 8 bulan proses pengerjaan Mushola tersebut.

Kapaldam XII/Tpr Kolonel Cpl Akhmad Baihaki, S.Sos.,M.Si. dalam sambutannya menyampaikan, “Sudah sekian puluh tahun Gudpalrah berdiri baru sekarang memiliki mushola untuk melaksanakan ibadah sholat 5 waktu di lingkungan kantor Gudpalrah XII/Ptk Paldam XII/Tpr,” Ungkapnya.

Setelah Peresmian Mushola Al Hidayah, acara di lanjutkan dengan peringatan Isra’ Mi’raj yang dilaksanakan di mushola Al Hidayah Gudpalrah XII/Ptk Paldam XII/Tpr dengan diikuti oleh seluruh prajurit personel Gudpalrah XII/Ptk yang beragama Islam dan perwakilan dari Mapaldam XII/Tpr, Bengrah XII/Ptk dan Gudmurah XII/Mph, dengan penceramah K.H Ahmad Syafi’i Asnawi Pemimpin Pondok Pesantren Khairul Muna’ajah Sui Kupah, yang menyampaikan beberapa makna dan manfaat dari penghayatan isra’ mi’raj itu sendiri yaitu perintah tentang melaksanakan Sholat 5 kali dalam sehari.
Jadikan makna dari kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi dan mempererat hubungan antar prajurit Paldam XII/Tpr.

Dalam wawancaranya selepas Peringatan Isra’ Mi’raj Kapaldam XII/TPR Kolonel Cpl Ahmad Baihaki, S.Sos.,M.Si., menjelaskan sedikit sejarah pembangunan Musholla Al Hidayah di kompleks Gudpalrah XII/ptk Paldam XII/TPR.

“Saya melihat bahwa prajurit kita mayoritas Muslim, tetapi tidak punya sarana ibadah, Lalu saya punya ide bagaimana kalau kita membangun sarana ibadah Musholla dengan cara swadaya.” Jelas Kapaldam.

Dijelaskannya lebih lanjut bahwa pembangunan Musholla Al Hidayah murni swadaya, “Terus terang ini murni swadaya, tidak ada anggaran dari program atau dari Dinas atau dari Komando atas, jadi murni swadaya dari seluruh warga Gudpalrah dan dibantu warga di sekitar sini, dari WILMAR, dari Tokoh Agama. Jadi untuk sumber dana dari berbagai pihak tadi, termasuk warga besar Padang.” Jelasnya.

Dalam kesempatan itu ia berpesan agar Musholla dirawat baik-baik. Dimakmurkan dalam arti dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk beribadah seperti sholat 5 waktu, atau pun kegiatan keagamaan seperti peringatan Maulid Nabi, Nuzul Quran atau peringatan Isra mi’raj seperti saat ini.” Pesannya.

Terkait pembangunan Musholla, Kapaldam menjelaskan bahwa, kedepannya juga akan dibuat Kanopi samping dan depan Musholla dan juga fasilitas yang lain seperti Kamar mandi dan juga kamar untuk wudhu yang saat ini lagi sedang proses.(abr)

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan