Kapolda Kalbar Kunjungi Polres Sintang

100 views
Sintang, Zonamedianews.com. Kapolda Kalbar, Irjen Pol DR. Sigid Tri Hardjanto, SH.,M.Si mengunjungi mapolres Sintang, Jumat (24/07/2020). Kegiatan dimulai dengan acara senam bersama kemudian dilanjutkan dengan arahan dari Kapolda. 
Turut hadir dalam kunjungan ini, Karo Ops Polda Kalbar, Kombes Pol Jayadi, S.I.K; Dirkrimsus Polda Kalbar, KBP Juda Nusa Putra, S.IK; dan Kapolres Melawi, AKBP Tris Supriadi, SH.,S.I.K.,MH. 
“Tetap semangat dalam melaksanakan tugas dan semoga Tuhan yang Maha Kuasa selalu melindungi kita di dalam melaksanakan tugas ini,” pesan Irjen Pol Sigid saat memberikan arahan kepada anggota jajaran polres Sintang yang hadir. 
Demi menjag kesehatan anggota dimasa pandemi, menurut Kapolda Kalbar itu, kegiatan berolahraga haruslah dilaksanakan anggota jajaran secara rutin agar kesehatan personil dapat terjaga, selain hal tersebut penting untuk kesiapan dalam menjalankan tugas juga untuk menjaga personil Polres Sintang terhindar dari sebaran virus covid 19. 
“Untuk menjaga kebugaran, kesamaptaan prajurit Polri kita diperintahkan mulai melaksanakan olahraga secara rutin minimal seminggu sekali. Ini saya harapkan untuk dilaksanakan di seluruh jajaran Polda Kalbar. Tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,yaitu tetap menggunakan masker dan menjaga jarak. Setelah berkegiatan, diharapkan juga para kapolres bisa memberikan asupan atau tambahan bagi seluruh anggotanya,” kata Irjen Pol Sigid.
“Ini merupakan salah satu bentuk perhatian organisasi kita ini kepada anggota-anggotanya, khususnya terkait dengan bagaimana kita menghadapi virus corona ini. Jangan sampai nanti kita selaku anggota Polri yang dipercaya untuk mengemban beberapa tugas terkait dengan masalah penyebaran covid, kita sendiri malah terkena covid tersebut,” pesannya lagi. 
Pilkada berkaitan dengan persiapan pengamanan pemilihan bupati dan wakil bupati di beberapa kabupaten di Kalimantan Barat, Kapolda menyebutkan beberapa rencana umum dalam proses tersebut yang akan dilaksanakan dalam beberapa minggu kedepan. 
“Terkait kesiapan kita untuk melaksanakan pengamanan pilkada, saat ini sudah ditunjuk perwira dari Polda, para pejabat utama yang ditugaskan untuk memberikan asistensi kepolres-polres yang melaksanakan pengamanan pilkada. Jadi manfaatkan waktu bagi para kapolres sehingga bisa mengetahui persiapan-persiapan apa yang masih harus dilakukan, ditingkatkan lagi. Dengan demikian nanti kita bisa mengukur sejauh mana kesiapan polres ini untuk melaksankana pengamanan pilkada,” ujar Irjen Pol Sigid. 
Kapolres Sintang, AKBP John H. Ginting, S.I.K., M.H. menyatakan rasa terima kasihnya atas kunjungan Kapolda ke Mapolres Sintang. 
“Kita merasa terhormat karna mendapat kunjungan dari Kapolda hari ini, saya harap kunjungan dan arahan yang diberikan hari ini memberikan semangat kepada para personil jajaran di Polres Sintang ini,” ungkap AKBP John Ginting. 
Rilis       : Humas Polres Sintang
Publish : Andi

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan