Kapolda Kalbar Resmikan Polres Kubu Raya

236 views

KUBU RAYA. Kapolda Kalbar Irjen Pol H. Didi Haryono, S.H., M.H., Selasa 19/11/2019, meresmikan Polres Kubu Raya. Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Kubu Raya Muda Mahendra beserta Wakilnya Sujiwo, Para Kepala SKPD di Lingkungan Pemda Kubu Raya, forkupimda di Kab.Kubu Raya, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan undangan lainnya.
Sebagai Plt Kapolres Kubu Raya, AKBP Yani Permana, SIK., M.H. Polres Kubu Raya, membawahi sepuluh Polsek di 10 Kecamatan yang ada di Kubu Raya.

Kapolda Kalbar dalam wawancaranya selepas peresmian menjelaskan bahwa, diresmikannya Polres Kubu Raya tujuannya untuk membantu aspek keamanan di Kab.Kubu Raya. Menurut Kapolda proses pembentukan Polres Kubu Raya sudah lama. 

“Alhamdulillah sekarang sudah bisa direalisasikan,” ungkapnya.
“Adanya Polres ini juga dimaksudkan untuk memangkas sistem birokrasi yang cukup panjang, karena selama satu ini Kubu Raya bergabung dengan Polresta Kota Pontianak dan Polres Mempawah, tapi sekarang sudah punya Polres sendiri, untuk melayani masyarakat sesuai topoksinya,” jelas Kapolda lebih lanjut. 
Ia berharap, apa yang menjadi program Gubernur Kalbar dan Bupati Kubu Raya, harus dikawal oleh Polres Kubu Raya ini.
Di tempat yang sama Bupati Kubu Raya Muda Mahendra mengaku sangat senang atas peresmian Polres Kubu Raya yang baru dilaksanakan oleh Kapolda Kalbar Didi Haryono. Ia mengaku hal tersebut sudah sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Kubu Raya.
Keberadaan Polres menurut Muda merupakan salah satu indikator dan juga merupakan bagian dari upaya meningkatkan KAMTIBMAS yang jauh lebih maksimal sebagai upaya mengawal proses pembangunan agar lebih cepat.
“Kita Pemerintah Kubu Raya sangat bahagia karena ini akan menjadi salah satu indikator juga untuk peningkatan ekonomi yg berjalan aman dan lancar,” terang Bupati.
Ia juga merasa yakin, dengan adanya Polres Kubu Raya, pembangunan akan bisa berlari lebih kencang, sehingga pengangguran juga bisa dikurangi. (Kun)

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan