Kapolres Sintang Bersama Forkopimda Tinjau Pelaksanaan Pilkades di TPS

60 views

Sintang, Zonamedianews.com – Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak memonitoring pelaksanaan pemungutan suara di sejumlah TPS seputaran Kota Sintang dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2021 di Kabupaten Sintang, Rabu (07/07/2021) Pagi.

Pada pengecekan tersebut Kapolres Sintang turut didampingi langsung oleh Wakil Bupati Sintang Yosep Sudiyanto, Dandim 1205/Stg, Ketua Pengadilan, Kejari Sintang diwakili, Kadis Pemdes dan Pejabat Utama Polres Sintang.

Beberapa TPS yang dikunjungi oleh rombongan Kapolres Sintang diantaranya TPS 10 Baning Kota, TPS 04 Sungai Ana, TPS 05 Dusun Makmur Desa Mertiguna dan beberapa lokasi lagi di seputaran Kota.

Baca juga: Kapolres Sintang Turun Langsung Cek Kesiapan di TPS

Pada kesempatan yang sama, Wakapolres Sintang Kompol Rizal Satria Ferdianto juga memimpin regu Polres Sintang dalam pengecekan TPS yang mana menyasari di lokasi-lokasi Kecamatan terdekat.

Adapun pada saat dilakukan pengecekan dirinya menyempatkan diri untuk berdialog bersama KPPS untuk mengetahui situasi jalannya kegiatan pemungutan terutama dari segi penerapan Protokol Kesehatan.

Tak hanya itu, petugas dari TNI-Polri yang melaksanakan tugas pengamanan juga kerap ditanyai oleh Kapolres Sintang terkait perkembangan situasi terkini secara mendetail guna melihat apakah terdapat potensi kerawanan ataupun gangguan kamtibmas di wilayah sekitar.

“Kita sudah lakukan pengecekan tadi bersama rombongan Forkopimda untuk melihat jalannya kegiatan pemungutan suara di TPS, dari segi penerapan Protokol Kesehatan bisa dikatakan tidak ada kendala, kita berharap semoga dari kegiatan dimulai hingga selesai berjalan aman dan lancar,” pungkasnya.

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan