Kapolsek Kelam : Jangan Jadi Pelaku Atau Korban Pungli

86 views
SINTANG. Kapolsek Kelam Permai Iptu Hariyanto hadir mewakili Waka Polres Sintang Kompol Albert Manurung,SIK,MH, sekaligus menyampaikan materi terkait Sapu Bersih Pungutan Liar, di gedung pertemuan Balai Gaok Kantor kecamatan Kelam Permai, Selasa 17/12/2019 pagi.
Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh kepala Inspektorat Kab Sintang yang diwakili oleh sdr Widodo, camat kelam Permai diwakili oleh bapak Mogo Ginta,S.Sos,kepala puskesmas Kebong Ibu Maria Imakulata,ST seluruh kepala sekolah SD,SMP dan SMA/SMK serta Kepala Desa yang ada diwilayah Kelam Permai.
Kegiatan tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan saber pungli terutama kepada seluruh kades dan kepala sekolah yang mendapatkan kucuran dana operasional agar dapat digunakan sesuai dengan ketentuan agar tidak menyimpang dan melakukan pelanggaran hukum, utamanya kepada instansi layanan publik.
“Harapan kami dengan mengikuti kegiatan sosialisasi ini setidaknya para peserta yang nota Bene adalah berkedudukan di pelayanan publik tidak menjadi Pelaku maupun korban dari Pungli itu sendiri,” tutur Kapolsek Kelam Permai.
Iptu Hariyanto juga menambahkan bahwa ditahun 2019 ini UPP Saber Pungli Polda Kalbar mendapatkan Piagam Penghargaan dari Menkopolhukam yang diterima oleh Ketua Saber Pungli Provinsi Kalbar Kombes Pol Arif Rahman Hakim, SH dalam katagori terbaik pertama atas Kinerja Pokja Intelijen Tahun 2019 dan terbaik kedua atas Kinerja Pokja Pencegahan Tahun 2019, hal ini tentunya perlu dipertahankan sehingga ditahun mendatang akan lebih baik lagi.
Di waktu yang terpisah Metua Tim Saber Pungli Kabupaten Sintang Kompol Albert Manurung, Sik, MH yang juga selaku Waka Polres Sintang mengatakan bahwa dibulan Desember 2019 pada Minggu pertama telah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi sebanyak 292 giat dan kegiatan intelijen sebanyak 11 giat dan kegiatan sosialisasi ini akan terus dilakukan.
“Kita akan terus lakukan kegiatan sosialisasi dan kampanye Tolak Pungli diwilayah Kabupaten Sintang, hingga para petugas pelayanan publik dan warga masyarakat benar benar paham sehingga kasus pungli bisa ditekan seminim mungkin bila perlu tidak sama sekali,” tegas Kompol Albert. 
Dirinya juga berharap kinerja yang telah maksimal dilakukan oleh semua pihak pengemban tugas Saber pungli dapat terus dipertahankan kan dan bila perlu semakin ditingkatkan kembali dan dirinya tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah bekerja dengan maksimal.
Penulis   : Har
Publis     : Andi Suriyadi

Headline Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan