Kapolsek Kelam Permai Himbau Warga Waspada Bencana Alam Akibat Curah Hujan Tinggi

243 views
SINTANG-KELAM PERMAI. Kapolsek Kelam Permai Iptu Hariyanto, menghimbau seluruh masyarakat Kec. Kelam Permai untuk selalu waspada terhadap intensitas hujan yang tinggi di kabupaten Sintang khususnya di Kec. Kelam Permai. Jumat (3/01/2020).
Kapolsek Kelam Permai Iptu Hariyanto menghimbau agar warga antisipasi terjadinya banjir, angin puting beliung dan tanah longsor (Batingsor) yang di akibatkan tinggi nya curah hujan.
“Saya menghimbau kepada seluruh warga di Kec. Kelam Permai untuk selalu waspada terhadap curah hujan yang tinggi dan angin serta tanah longsor, walaupun untuk di kecamatan Kelam Permai sendiri belum pernah terjadi adanya banjir besar, angin puting beliung dan tanah longsor namun waspada sejak dini itu sangat penting sekali,”
Ucapnya.

“Saya harap ada koordinasi dan jalinan komunikasi yang baik antara Para Kades, Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam mengantisipasi dan mendatakan titik-titik rawan banjir yang ada diwilayah kerja para Kades dan desa binaan para Bhabinkamtibmas dan Babinsa,” Kata Iptu Haryanto.
“Sebagai langkah awal dalam mengantisipasi hal tersebut kami telah Koordinasi dengan Camat dan Danramil Kelam Permai dan meminta para Kades yang ada di Kec. Kelam Permai untuk memberikan Laporan awal terkait kondisi di masing-masing desa dengan kondisi tingginya intensitas curah hujan yang ada, dan hal ini sebagai upaya manakala terjadi banjir besar sudah ada langkah-langkah yang akan dilakukan dengan optimal,” tambahnya.
“Kami berdayakan Bhabinkamtibmas disetiap desa dan Para Kades untuk melaporkan pada kesempatan pertama jika terjadi bencana alam di wilayah binaannya,” tutup Kapolsek. (Red)

Headline Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan