Kapolsek Tempunak dan Kanit Shabarara Hadiri Sosialisasi Kampung KB

110 views
Sintang, Zonamedianews. com. Kapolsek Tempunak Iptu Supriyanto didampingi Kanit Sabhara menghadiri Sosialisasi dan pembinaan Kampung Keluarga Berencana (KB) di Desa Pagal Baru Kecamatan Tempunak Kabupaten Sintang. Kamis (23/07/2020).
Kegiatan yang dilaksanakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kabupaten Sintang ini, dihadiri Kepala Dinas BKKBN Kab. Sintang Drs. Maryadi M.si, Camat  Tempunak Kiyang S.sos, Kepala Desa Pagal Baru Tukiman, serta warga masyarakat Desa Pagal Baru.
Ada beberapa kriteria untuk kampung KB, yaitu utama wilayah dan khusus. “Dalam hal kriteria utama, sebuah kampung harus memiliki syarat-syarat, seperti jumlah keluarga miskin diatas rata-rata tingkat Desa dimana Kampung atau RW tersebut berada,” ujar Kepala Dinas BKKBN dalam sambutannya..
Lanjutnya lagi, bagi yang membentuk setara Desa, jumlah keluarga miskin di Desa tersebut harus diatas rata-rata Kecamatan dimana desa itu berada. “Selain itu, syarat utama lainnya adalah pencapaian KB di Desa tersebut sangat rendah,” jelasnya.
Disampaikannya, Kampung KB merupakan gagasan Presiden yang dimaknakan sebagai pembangunan nasional yang berawal dari Desa.
Kampung KB juga dirancang sebagai upaya membumikan program KB, untuk mendekatkan akses pelayanan kepada keluarga dalam mengaktualisasikan 8 fungsi keluarga. Saat ini Kampung KB dijadikan sebagai upaya retalisasi program BKKBN.
Terwujudnya pembentukan Kampung KB yang lebih baik di Desa Pagal baru ini, dapat betul-betul tercapai sesuai dengan program BKKBN. Bagi pemerintah dan masyarakat Desa, dapat membantu tugas dan fungsi Kepala Desa tentang program Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK),” harapnya.
Semetara itu, disela-sela kegiatan tersebut Kapolsek Tempunak  Iptu Supriyanto memberikan himbauan kamtibmas dengan warga agar senantiasa bersama-sama dengan kepolisian maupun perangkat desa untuk selalu menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyrakat agar selalu kondusif. Pungkasnya.
Penulis : Yuda Permana
Publis   : Andi

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan