Kelurahan Sawahan Diserang Denzibang 2/Palangkaraya Ternyata Ini Yang Dilakukan

57 views

 Kalteng, Zonamedianews.com – Banyak hal yang dapat dilakukan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, dan hal yang paling efektif dimulai dari kelompok kecil adalah dengan terjun bersama masyarakat untuk menjadi pelopor dalam mengatasi kesulitan rakyat disekililingnya.

Inilah yang dilakukan oleh Serda Rekson anggota Denzibang 2/Palangkaraya sehingga ia membaur bersama masyarakat dengan melaksanakan kegiat karya bhakti di Dusun Buntu Kelurahan Sawahan Kecamatan Mempawa Kabupaten Kota Waringin Timur Sampit, Sabtu 12/6/2021. Dengan berbekal sabit dan cangkul Serda Rekson dapat menyerang jalan menuju pemukiman penduduk yang dipenuhi rumput sehingga mengganggu kenyamanan masyarakat yang melintasi.

Dengan kegiatan ini, selain agar membaur bersama masyarakat juga dapat memberikan sedikit pemahaman terkait wawasan kebangsaan dan cinta tanah air. Serda Rekson sedikit bercerita kepada masyarakat yang melaksanakan karya bhakti bagaimana kegiatan aktivitas manusia dimulai dari bangun tidur sampai tidur lagi banyak menggunakan produk buatan luar negeri. Serda Rekson mencontohkan ketika beraktivitas dalam satu hari setiap orang sudah menggunakan beberapa produk luar negeri seperti pasta gigi, menggunakan sabun mandi minum air botol, alat komunikasi bahkan alat transportasi . Sehingga dalam kesempatan ini Serda Rekson mengajak untuk mencintai produk dan mengkonsumsi semaksimal mungkin produk dalam negeri.

Dengan memberikan pemahaman walaupun dimulai dari kelompok masyarakat yang paling kecil, Tapi yakinlah bahwa ini akan memberikan efek yang sangat besar nantinya, demikian disampaikan Serda Rekson dalam penyampaiannya yang sederhana dan santai.(*)

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan