Kenalkan Sosok Parajurit Masa Kini, Satgas TMMD Reg Ke-108 Bertandang Kerumah Warga

98 views
Ketapang, Zonamedianews.com. Dilokasi Sasaran TMMD Reg ke-108 Kodim 1203/Ktp Pratu Jefri Personel Satgas TMMD bertandandang ke rumah Lukas salah satu tokoh adat  Desa Beringin Rayo Kecamatan Tumbang Titi, Kabupaten Ketapang, Senin (6/7/20).
Kita ketahui bersama, Anjangsana merupakan salah satu cara bersosialisasi untuk menjalin tali silaturahmi kepada masyarakat, bagi Satgasa hal tersebut bisa di lakukan saat istirahat, dan waktu luang usai bekerja.
Dalam anjangsananya tersebut Pratu Jefri memperkenalkan sosok seoran Prajurit TNI kepada thomas Putra  Bapak Lukas, untuk menjalin keakraban, Jefri mengajak thomas dan adiknya santo memancing ikan di belakang rumahnya.,sambil menunggu pancinganya jefri memperkenalkan apa dan bagaimana menjadi seorang Prajurit itu.
Thomas yang merasa penasan bertanya  kepada jefri sehingga terciptalah percapan panjang keduanya, “Wooow keren,” ucap Thomas sambil tersenyem takjup. 
Ia mengaku sangat senang dan gembira  dengan kehadiran TNI dirumahnya karena bisa berkesempatan bicara dan berkenalan.
Saat ditanya oleh Pratu Jefri,jikalau Thomas besar cita-citanya ingin jadi apa, spontan thomas  menjawab, “Menjadi tentara om,” katanya. 
Sementara itu Pratu Jefri menjelaskan, melihat reaksi thomas tadi ada rasa simpatik kepada  TNI, dengan sendirinya ini akan menimbulkan minat dan keinginan menjadi TNI.
“Krena ini adalah cikal bakal generasi penerus bangsa dan semoga apa yang dicita- citakan mereka dapat terwujud,” ucap jefri.  
Rilis     : Pendim 1203
Publis : Andi 

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan