Kepala BPBD Sintang Himbau Warga Tetap Patuhi Prokes

67 views

Sintang, Zonamedianews.com. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sintang Bernhad Saragih, yang juga sekretaris satuan gugus tugas penanganan Covid-19 menghimbau agar masyarakat Kabupaten Sintang, untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Mengingat pada saat ini kasus Covid-19 di Kalbar secara khusus di Kabupaten Sintang masih belum berakhir.

“Kita selalu menghimbau dan menyampaikan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan, dan memang harus dimulai dari diri sendiri, sebaab kesehatan untuk kita sendiri,” ujar Bernhad, Senin (12/10/2020).

Ia menegaskan agar masyarakat selalu menerapkan 3M yaitu menjaga jarak, menggunakan masker serta selalu mencuci tangan dengan sabun dan mengidari kerumunan orang ramai.

Dikatakan Bernhad penegakan disiplin dan hukum harus menumbuhkan kesadaran bagi masyarakat, agar Covid-19 di Kabupaten Sintang tidak bertambah.

Apa lagi saat ini, kata Bernhad, banyak sekali pesta-pesta pernikahan, dan kampanye calon Bupati dan Wakil Bupati, oleh sebab itu masyarakat diminta untuk selalu menerapkan protokol kesehatan agar bisa terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Tidak harus ada petugas pengawasan dari penegakkan disiplin tapi kesadaran tersebut muncul dari pengelola atau panitia pengadaan acara tersebut,” pungkasnya. (Andi)

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan