Ketua DPW PSI Kalbar, Sampaikan Materi Kepemimpinan Pada Kegiatan Gamaska

oleh -57 views

Landak – Dalam rangka melakukan Konsolidasi Partai Solidaritas Indonesia dengan Pengurus DPD PSI Kab. Mempawah dan DPD PSI Kabupaten Landak, Alexius Akim menyempatkan diri memenuhi Undangan Mahasiswa untuk mengisi Materi tentang Retorika dan Kepemimpinan.

Pada kegiatan tersebut Alexius Akim menyampaikan bahwa Mahasiswa sebagai generasi muda sangat perlu belajar dan berlatih tentang pemimpin dan kepemimpinan.

“Pemimpin yang akan datang adalah pemimpin yang tangguh, pemimpin yang visioner serta pemimpin yang mampu memberdayakan seluruh komponen sumber daya. Pemimpin yang mampu membuat perubahan dan gerah manakala berada di area Status quo.” Demikian disampaikan Alexius Akim di depan para Mahasiswa dalam kegiatan Gamaska di Darit 25/4/22.

Dijelaskan Alexius Akim lebih lanjut, bahwa Sekarang kita hidup disaat revolusi industri 4.0 mewarnai seluruh aspek kehidupan. Cara berpikir yang harus dikuasai dan dikembangkan ada 4 (empat) hal; pertama mampu berpikir kritis dan menawarkan solusi penyelesaian masalah (Critical Thinking and Problem Solving) ; kedua, kreativitas dan inovasi (Creativity and Innovation) ; ketiga, kolaborasi dan berbagi ide (Collaboration and share ideas) ; dan ke-empat, komunikasi dan jejaring (Communication and Networking).

“Untuk melakukan hal ini tidak ada cara lain harus dilakukan dengan kerja keras, tekun, disiplin sehingga mampu menjadi pemimpin yang tangguh dan kompeten.” Tegasnya

Ditempat yang sama, NCH Saiyan menambahkan Bahwa mahasiswa dan pemuda adalah sekelompok manusia yang belum terkontaminasi apa pun, selaku Orang Tua, ia mengingatkan kepada Pemuda bahwa pemuda itu harus kreatif, berdayaguna, respect terhadap perubahan dan jangan mau menjadi pecundang, termasuk Pecundang Politik.

Ketua DPD PSI Kota Pontianak dalam kesempatan itu menjelaskan bahwa Kegiatan yang dilaksanakan merupakan Konsolidasi, sebagai upaya mempersiapkan diri dalam rangka menghadapi Verivikasi Vaktual.

Disampaikan juga oleh Kristian bahwa targetnya untuk di DPRD Kota Pontianak minimal 1 kursi per dapil, “Target kita untuk di Kota Pontianak minimal 1 kursi setiap dapil, dengan begitu, PSI dapat menjadi penyalur aspirasi rakyat di Provinsi Kalimantan Barat.” Harapannya.

Ketua Gamaska, Lasario Pratama mengucapkan terimakasih kepada peserta yang sudah berkenan mengikuti kegiatan yang pihaknya selenggarakan dari awal hingga akhir.

“Kami juga berterimakasih banyak kepada panitia yang sudah bersedia mengorbankan banyak hal dalam menyukseskan program kepengurusan. Kami pun tiada hentinya mengucapkan terimakasih banyak untuk seluruh pemateri yang sudah bersedia membagikan ilmunya kepada peserta dan seluruh yang hadir.” Ucapnya.

“Saya berharap kita semua yang mengikuti kegiatan RK Gamaska 2022 ini bisa belajar dan memperoleh ilmu yang bermanfaat bagi diri sendiri, masyarakat, agama dan negara.” Ungkapnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua panita
Libertus, ia mengucapkan banyak terimakasih kepada para kakak dan abang alumni, pengurus, panitia, para peserta Retret serta para partisipan yang sudah menyempatkan waktunya untuk hadir dalam mensukseskan kegiatan Retret Kepemimpinan Gamaska 2022.

“Semoga kegiatan ini kita semua mendapatkan kenangan, pengalaman baru dan pembelajaran baru dalam retret ini, karena retret ini merupakan kombinasi antara pendalaman iman dan latihan kepemimpinan bagi mahasiswa baru, banyak nilai plus yang didapatkan dari kegiatan ini ditambah lagi dengan narasumber yang luar biasa saya yakin semakin banyak lagi pemahaman dan pembelajaran baru yang kami dapatkan diluar dari jam kuliah.” Ungkapnya mengakhiri. (abr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.