Ketungau Hilir Masih Alami Kenaikan Debit Air

122 views
Sintang, Zonamedianews.com. Di Kecamatan Ketungau Hilir, Selasa (21/07/2020) hasil pantauan dari anggota Polsek Ketungau Hilir untuk debit air mengalami kenaikan berkisar 20 centimeter. Akibatnya beberapa rumah warga masyarakat yang tinggal di tepian Nanga (muara) Sungai Ketungau terendam banjir dengan ketinggian yang bervariatif. 
“Kita lihat, ada sejumlah warga yang menyiasati banjir dengan membuat panggung di dalam rumah yang dipergunakan untuk tempat tidur maupun untuk menyimpan barang elektronik serta perabotan lainnya agar tidak terkena banjir,” ungkap Iptu Supoyo, Kapolsek Ketungau Hilir. 
“Kita terus himbaukan kepada warga agar berhati-hati khususnya yang punya anak kecil agar ekstra di jaga kalau lagi main di banjir,” tambahnya. 
Dalam kesempatan patroli tersebut, anggota jajaran polsek juga memberikan himbauan kepada warga agar berhati-hati dalam menjaga barang dan ketersediaan bahan pokok di rumah karna situasi banjir akan menjadi kendala dalam aktivitas sehari-hari.  
“Kegiatan mendatangi warga yang di lakukan oleh para anggota kita, itu  bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan warga, juga sebagai sarana penyampaian himbauan-himbauan terkait Kamtibmas kepada masyarakat, dengan begitu masyarakat merasakan kehadiran Polisi untuk melayani dan melindungi mereka,” ucap Iptu Supoyo.
Rilis     : Humas Polres Sintang 
Publis : Andi

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan