Kiat Polsek Sepauk Cegah Corona, Mulai Himbauan Hingga Bagikan Masker

44 views
Sintang, Zonamedianews.com. Berbagai upaya dilakukan oleh Polsek Sepauk untuk mendisiplinkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Kegiatan ini terus dilakukan mengingat kesadaran masyarakat yang masih rendah untuk menjalankan anjuran pemerintah.
Hal ini terlihat dalam kegiatan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kantor Pos Sepauk dengan masih banyaknya masyarakat yang tidak menggunakan masker. Kamis (09/07/2020).
Menyikapi situasi tersebut, Personil Polsek Sepauk yang melakukan pengamanan segera mengambil langkah-langkah untuk menegakkan disiplin masyarakat dengan cara-cara persuasif dan humanis.
“Dimohon kepada Bapak dan Ibu untuk disiplin mematuhi protokol Kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Virus Covid-19. Agar selalu jaga jarak, gunakan masker dan mencuci tangan,” himbau Kasi Humas Aipda H. Panjaitan melalui pengeras suara.
“Agar bapak ibu selalu gunakan masker. Yang tidak menggunakan masker tidak diperkenankan untuk mengambil BST,”
“Bagi bapak ibu yang belum memiliki masker, silahkan datang kesini satu persatu, kami bagikan masker untuk dipakai oleh bapak ibu semua,” sambung Kasi Humas.
Dengan upaya ini yaitu memberikan himbauan sekaligus membagikan masker kepada Masyarakat yang belum memilikinya, diharapkan dapat membangun kesadaran masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran Virus Covid-19.
Dalam kesempatan terpisah, Kapolsek Sepauk Iptu TY. Anang mengatakan, kegiatan yang dilakukan Polsek Sepauk ini adalah untuk mengajak dan mengajar masyarakat agar disiplin menjalankan himbauan pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19.
“Untuk mendapatkan simpati masyarakat, dalam rangka pendisiplinan tersebut haruslah dilakukan dengan cara-cara yang persuasif dan humanis,” tutup Kapolsek
 
Penulis : Jay
Publis   : Andi

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan