Kodim 1205 Sintang Sulap Eks Bandara Untuk Berkebun

85 views
Sintang, Zonamedianews.com.  Menjaga ketahanan pangan disaat pandemi Covid-19 menjadi salah satu hal yang sangat penting. Dalam rangka menindaklanjuti instruksi dari Komando Atas tentang program ketahanan pangan dalam mengantisipasi langkanya bahan makanan di Indonesia akibat pandemi Covid-19, Kodim 1205/Sintang membuat kebun dengan memanfaatkan lahan tidur yang ada disekitar eks Bandara Susilo Sintang, Jumat (05/06/2020).
“Selain menanam tanaman pangan yang pendek usia panennya, kita juga bisa merawat tanaman yang sudah ditanam sebelumnya. Ditengah pandemi Covid-19 yang penyebarannya semakin meluas ditengah masyarakat, mengakibatkan terbatasnya para pekerja, pelaku usaha dan masyarakat dalam melakukan aktivitasnya yang bisa mengakibatkan terjadinya kelangkaan pangan diberbagai wilayah. Untuk itu kita harus memanfaatkan lahan yang ada untuk mengantisipasi hal tersebut. Dengan berkebun kita bisa belajar bagaimana caranya untuk bercocok tanam dengan baik yang dikemudian hari bisa kita salurkan kepada masyarakat,” ujar Dandim 1205/Sintang Letnan Kolonel Inf Eko Bintara Saktiawan.
Lahan yang dijadikan Program ketahanan pangan akan ditanami beberapa jenis komoditas tanaman pangan antara lain Jagung, Ubi batang, Ubi Rambat, Pisang dan beberapa varietas sayu – sayuran. Selain pertanian, Kodim Sintang juga melakukan program dibidang perikanan dengan membuat kolam ikan seperti Nila, Lele dan Bawal di sekitaran Rumah Dinas anggota,” pungkasnya. (Red)

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan