Kodim 1206/Psb panen Lele hasil budidaya

oleh -36 views

Putussibau—(21/6/22) Atas inisiasi Komandan Kodim 1206/Psb Letkol Inf Jemi Oktis Oil,S.IP Kodim 1206/Psb membuat tempat budidaya ikan yang telah dibangun di kompleks Makodim 1206/Psb jln Piere Tendean kab Kapuas Hulu.

Kolam yang dibangun berbentuk bulat terbuat dari terpal dengan diameter 3 meter sebanyak 8 buah. Saat ini di telah di tabur bibit ikan Lele dan ikan Nila. Upaya budidaya ikan ini disamping untuk memberikan contoh pada masyarakat sekitar Kodim 1206/Psb juga sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan anggota itu sendiri.

Menurut Dandim 1206/Psb Letkol Inf Jemi Oktis Oil, S.IP bahwa potensi di wilayah Kodim 1206/Psb cukup banyak, dalam hal ini untuk usaha, maka saya coba buat kolam ikan dengan sistem modern yaitu dengan menggunakan terpal sebanyak 8 buah, saat ini kita pelihara ikan nila sama Lele,” ungkap nya

Mulai tabur awal bulan Mei ya kurang lebih 2 bulan sudah bisa kita panen, bersyukur saat ini Selasa, 21/6/2022 kita panen perdana dan seluruh anggota Makodim kita undang untuk menikmati pecel Lele hasil budidaya kita nikmati bersama.

Usaha ini untuk merangsang anggota agar bisa berbuat, bisa usaha, disamping untuk konsumsi sendiri juga bisa untuk menambah penghasilan atau pendapatan, ya kalau bisa mengelolanya cukup lumayan hasilnya, karena potensi usaha kuliner di Putussibau ini cukup bagus,” kata Dandim. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.