Kodim Sintang Gelar Lomba Wisata Matematika Bela Negara Sintang

99 views

SINTANG, ZONAMEDIANEWS.COM. Kodim 1205/Sintang menggelar pembinaan wawasan kebangsaan dan lomba Wisata Matematika Bela Negara atau WMBN pada hari Kamis, 12 Maret 2020 di Makodim 1205/Sintang.
Kegiatan tersebut diikuti 60 siswa-siswi dari SMAN 1 N Sintang, SMK N 1 Sintang dan SMK Muhammadiyah Sintang.

Dandim 1205/Sintang, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan mengatakan, pelaksanaan pembinaan wawasan kebangsaan dan lomba WMBN ini merupakan implementasi kepedulian pada generasi muda dan program kerja pihaknya.

“Sudah saatnya generasi muda menginterpretasikan lebih luas makna wawasan kebangsaan, cinta Tanah Air dan cinta terhadap satuan TNI guna mempertahankan kedaulatan NKRI,” ujar Dandim Sintang.
Menurutnya, pada jenjang ini merupakan prospek yang tepat, untuk mengokohkan kembali jiwa nasionalisme para pelajar, sehingga pada akhirnya dapat menjadi bekal untuk mengarungi dinamika kehidupan di masa depan. 
Perwira Seksi Teritorial, Kapten Inf W. Gurning menambahkan bahwa nantinya pemenang pada lomba ini akan mewakili Kodim Sintang untuk bertanding di tingkat Provinsi yang akan digelar di Makorem 121/Abw bulan depan. (Red)

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan