Komunikasi Sosial Pererat Hubungan TNI dan Warga Binaan

69 views
Fakfak Papua Barat, Zonamedianews. Babinsa Koramil 1803-01/Kota Serka Lasaleh melaksanakan Komsos dengan warga binaannya di Kampung Werpigan, Distrik Wertutin, Kabupaten Fakfak, Provinsi Papua Barat, Minggu (12/07/2020).
Komsos merupakan salah satu kegiatan yang selalu dilaksanakan para Babinsa untuk mengetahui situasi dan kondisi kampung binaannya khususnya dalam hal keamanan, Komunikasi Sosial yang dilaksanakan oleh Babinsa merupakan salah satu tugas yang rutin dan berkesinambungan dilaksanakan oleh Babinsa dengan mendatangi dan berkomunikasi dengan warga binaan, sehingga terciptanya kedekatan yang erat antara Babinsa dan Rakyat.
Komunikasi Sosial sangat penting dalam kehidupan bermasyarkat sebab dengan sering dilaksanakan Komsos maka segala kendala dan keluh kesah masyarakat dapat dipecahkan bersama-sama sehingga hal-hal yang menjadi beban di masyarakat dapat teratasi serta untuk mempererat tali silaturahim dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat.
Dengan hadirnya Babinsa ditengah-tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan dampak Positif sehingga masyarkatpun dapat selalu bergandengan tangan dengan Babinsa dalam setiap melaksanakan Tugas dilapangan.
Hal penting yang selalu disampaikan kepada masyarakat adalah bahwa tugas menjaga keamanan lingkungan adalah tugas bersama antara masyarakat dan aparat keamanan, untuk itu maka diperlukan peran aktif masyarakat dalam penyampaian informasi dan menjaga keamanan lingkungan.
“Kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, dan kehadiran kami di wilayah binaan ini untuk memonitoring perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi antara Babinsa dan warga dapat mempererat hububungan TNI dan Rakyat.” ujar Serka Lasaleh. 
“Kami selaku Masyarakat Kampung mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Babinsa yang mana telah meluangkan waktunya untuk selalu hadir dan bersama-sama dengan kami,” ucap salah seorang warga. (Amatus Rahakbau)

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan