Koni Fitness Sebagai Prasarana Penunjang Olahraga Di Sintang

10 views

Sintang. Ketua KONI Kabupaten Sintang, M. Chomain Wahab menjelaskan latarbelakang dibangunnya KONI Fitness. Hal tersebut Di sampaikan Oleh Ketua Koni Kabupaten Sintang Saat peresmian KONI Fitness yang di kelola oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kab. Sintang, di Komplek Stadion Baning Sintang pada Minggu 28 Maret 20201 langsung Oleh Bupati Sintang.

Chomain Menjelaskan Koni Fitness Tersebut yakni sebagai sarana dan prasarana penunjang majunya perkembangan olahraga di Kabupaten Sintang, terlebih memang atlet-atlet olahraga memerlukan bodybuilding. Sehingga dengan hadirnya KONI Fitnes bisa membawa angin segar kepada atlet-atlet yang ada di Kabupaten Sintang. “karena KONI Fitness akan di gratiskan biaya jasa penggunaannya untuk seluruh atlet di Kabupaten Sintang”kata Chomain.

Kemudian lanjut Chomain, latarbelakang dibangunnya KONI Fitness ini juga melihat masyarakat yang ada di Kabupaten Sintang antusiasnya sangat luarbiasa untuk berolahraga jogging setiap hari di Stadion Baning Sintang. “mudah-mudahan dibangunnya KONI Fitness ini bisa bermanfaat juga untuk masyarakat dan In Shaa Allah, KONI Fitness ini juga akan di berikan secara gratis jasa penggunaanya untuk masyarakat Kabupaten Sintang”ungkap Chomain.

Namun kata dia dengan catatan, karena nanti akan di tinjau ulang, apabila bisa mematuhi protokol kesehatan dan bisa mematuhi aturan yang di terapkan KONI Sintang. “misalkan satu orang boleh satu jam saja, setelah itu gantian dengan yang lain. Selagi itu bisa In Shaa Allah KONI Fitness akan kita gratiskan terus untuk masyarakat Kabupaten Sintang”terang Chomain.

“KONI Fitness ini memanfaatkan alat-alat fitness yang sudah ada sejak jaman pak jarot dulu masih jadi wakil bupati sudah di belikan alat-alat fitnessnya, tapi pada akhirnya pengelolaanya tidak berfungsi, ada yang hilang, maka KONI berinisiatif membetulkan alat-alat yang sudah ada dan alhamdulillah KONI juga menganggarkan pembelian alat-alat yang baru”tambah Chomain.

Chomain pun berharap dengan adanya KONI Fitness ini, olahraga di Kabupaten Sintang semakin maju dan berkembang dengan baik. “sesuai dengan semboyan KONI yaitu KONI hadir untuk atlet, KONI hadir untuk pengkab, KONI hadir untuk masyarakat”ungkap nya.

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan