Koramil 1204-18/Nanga Mahap Bersama Satgas Gugus Tugas covid-19 laksanakan Pencegahan Penularan Covid-19

89 views

Sekadau, Zojamedianews.com. Babinsa ramil 1204-18/Nanga mahap bersama Gugus Tugas covid-19 Melaksanakan kegiatan rutin dalam rangka pencegahan penularan covid-19 diPosko Gugus Tugas covid-19 di Kecamatan Nanga mahap Kabupaten Sekadau, Jumat (17/4/20).

Dalam rangka mensterilisasi wilayah Babinsa Koramil 1204-18/nanga mahap Serda Dwi juniarto bersama Gugus Tugas covid-19 Melaksanakan pemeriksaan dan Penyemprotan Desinfektan kepada kendaraan yang memasuki wilayah Kecamatan Nanga mahap.

Serda Dwi juniarto menjelaskan adapun kegiatan yang dilaksanakan di posko Gugus Tugas covid-19 yaitu Menghentikan semua Kendaraan yg memasuki wilayah Kecamatan  Nanga Mahap baik roda dua maupun roda empat, guna diadakan penyemprotan Disinfektan.
“Kita minta kepada seluruh penumpang utk turun dan diadakan Pemeriksaan kesehatan dan pendataan bagi masyarakat yang datang dari daerah pendemi covid-19, serta menanda tangani surat kesanggupan karantina mandiri yang langsung tembusan Desa yg bersangkutan utk pengawasan,” jelas Serda Dwi juniarto.
Di lain tempat Danramil 18 / Nanga mahap Kapten Inf Asep Trisma juga menyampaikan bahwa upaya untuk memutuskan mata rantai
penularan virus Corona, anggotanya selalu menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga jarak fisik (physical distancing), kerja dari rumah, belajar di rumah, hingga beribadah di rumah. 
Hal itu terkait sifat virus Corona yang menular antarmanusia, Penularan bisa terjadi melalui percikan.

Itulah mengapa diharapkan warga menjaga jarak fisik dengan sesamanya untuk meminimalisasi risiko terkena percikan (droplet), atau menyentuh benda yang sebelumnya terkena droplet, ungkap Danramil. 

“Dilansir dari CDC, virus Corona dapat tetap hidup di permukaan benda mati selama berjam-jam atau bahkan berhari-hari. Jadi, sangat penting cara mengetahui bagaimana cara mencegah penyebaran virus Corona,” pungkasnya. (Red)

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan