Korwil Ke 2, Pdt. Senan Beriang Kembali Pimpin GKII Wilayah 2 Kalbar Periode 2021-2026

145 views

Melawi, Zonamedianews.com—-Konferensi Ke -2 Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) wilayah II Kalimantan Barat dengan Tema “ Gereja yang bertumbuh. Bertambah dan Berdampak “ dilaksanakan di Graha GKII daerah Melawi Hilir Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid -9. Pada Selasa.(29/06/2021) lalu.

Konferensi Ke -2 Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) wilayah II Kalimantan Barat yang dilaksanakan dari hari rabu tanggal 29 Juni 2021 sampai dengan 01 Juli 2021 sebelumnya dibuka langsung oleh Bupati Melawi H. Dadi Sunarya Usfa Yursa. Dihadari juga oleh Wakil Bupati Melawi Drs. Klusien, Ketua Wilayah II GKII Kalimantan Barat Pdt. Drs. Senan Beriang. M.Th. Ketua Daerah Melawi Hilir Pdt. Sumarno. M.Th dan seluruh peserta Konwil II Wilayah Kalimantan Barat.

Pada pelaksanaan Konfrensi Wilayah Ke-2 Gereja Kemah Injil Indonesia ( GKII ) Wilayah II Kalimantan Barat yang dilaksanakan selama tiga hari yang terlibat dalam seksi kepanitian, lembaga, dan gereja. Terdapat dua orang kandidat yang mencalonkan sebagai Ketua Wilayah II GKII Kalimantan Barat yaitu Pdt. Sumarno, M.Th dan Pdt. Drs. Senan Beriang, M.Th. Pemilihan dilaksanakan secara voting terbuka oleh semua peserta yang hadir.

Dalam sambutannya pembukaan acara secara resmi Bupati Melawi mendukung penuh kegiatan Konferensi Ke-2 Wilayah II Kalimantan Barat.

“ lSemoga ketua yang terpilih memiliki jiwa kepemimpinan yang adil dan transparan mampu mengayomi umat serta meningkatkan kualitas dan perkembangan GKII khususnya Wilayah II Kalbar kedepannya. Mari kita bersama tetap menjaga keberagaman dan keharmonisan dalam pelayanan terhadap umat, Pemerintah Kabupaten Melawi siap untuk saling bekerja sama dengan GKII Kabupaten Melawi agar semakin berkembang dan maju,” ucapnya.

Ketua terpilih Wilayah II GKII Kalimantan Barat, Pdt.Drs.Senan Beriang. M.Th mengucapkan terimakasih atas kepercayaan dan dukungan dari semua, juga mengatakan dalam sambutan pembukaan acara Konferensi Wilayah Ke-2 Wilayah II Kalbar, merupakan momentum yang amat penting dan bersifat strategis untuk GKII Wilayah II Kalbar dalam mengevaluasi kinerja dan program serta mendeklarasikan GKII bertumbuh dan berkembang berkualitas dan memiliki komitmen melayani secara kualitas dan kuantitas kemanusiaan, lingkungan hidup, sosial dan meningkatkan penginjilan dalam upaya penguatan dan pelayanan daerah pengembangan pendidikan sumber daya manusia.

“Sebagaimana tema pelayanan gereja kemah injil Indonesia menjadi “ Gereja yang bertumbuh. Bertambah dan Berdampak “ Kolose 2:7. Untuk mencapai itu kami sebagai pengurus harus bekerja keras, Bersatu, bersinergi dan siap mendukung program pemerintah, kami dibawah Kabupaten Sintang dan Kabupaten Melawi, selama ini GKII ini dekat dengan pemerintah,” terangnya kepada Wartwan Kamis (01/6/21).

Pdt.Drs.Senan Beriang. M.Th juga mengatakan “ Karena ini melanjutkan sesuai Visi dan Penginjilan, kami terus berupaya untuk melengkapi hamba-hamba Tuhan di daerah Melawi Hulu yaitu Serawai dan Embalau, kemudian melanjutkan pembangunan kantor dua lantai yang sedang dikerjakan dan juga dalam bidang pengembangan Pendidikan dan SDM kedepannya kami akan mengutus Hamba-hamba Tuhan paling tidak satu orang ke Diktoral dan tiga orang untuk program mengambil S2 untuk valifikasi Dosen, yang akan kami upayakan di Makasar dan Palangkaraya,” imbuhnya. (Bgs)

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan