Kapolsek Sepauk Turun Langsung Patroli Kamtibmas

113 views
Sintang, Zonamedianews.com. Selasa (28/07/2020), Kapolsek Sepauk, Iptu TY. Anang  didampingi oleh P.S Kanit Reskrim serta 2 Personil Polsek melakukan patroli kawasan di wilayah Hukum Polsek Sepauk dengan menggunakan kendaraan roda 4. Giat ini 
Dalam patroli kali ini, Kapolsek mengagendakan beberapa wacana untuk didiskusikan dan disosialisasikan kepada masyarakat yang ditemui rombongan.  Beliau memberikan himbauan berkaitan dengan kamtibmas dalam situasi pandemi covid 19 sekaligus mengingatkan warga mengenai tatanan kehidupan baru.
“Kita juga berikan sosialisasi dan himbauan kepada warga agar waspada saat memasuki musim panas supaya dapat mulai dilakukan antisipasi bahaya karhutla. Kepada para Kepala Desa bersama tokoh masyarakat kita komunikasikan untuk melakukan pendataan bagi warga yang akan  membuka lahan (kerarifan lokal) yang sesuai dengan Peraturan Pemerintah. Kepada perusahaan, kita mintakan agar mereka melakukan mitigasi bencana alam tanah longsor dan air pasang.,”  kata Iptu TY. Anang.
Selain masyarakat, Kapolsek juga bertemu dnegan pihak manajemen di perusahaan setempat. Ia mengingatkan perusahaan tentang kesiap siagaan Perusahaan / Perkebunan yang ada di Kec. Sepauk  dalam menghadapi tatanan kehidupan baru dan memasuki musim kemarau yang berpotensi terjadinya kebakaran hutan dan lahan.
“Selain itu, kita juga memberikan himbauan terkait kesiapan pemilihan bupati dan wakil bupati Sintang yang sudah memasuki tahapan pemutakhiran data pemilih pada tingkat PPS,”ungkap Iptu TY. Anang.
Pada rangkaian kali ini, Kapolsek juga mengunjungi dan mendoakan serta memberikan dukungan kepada orang tua Mario Saputra Bili (anak hilang) di Dusun Mengkadam Betung Rt. 05 Desa Bernayau Kecamatan Sepauk Kabupaten Sintang.
Publish : Andi

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan