Kuit Sung Berharap Exa dan Boldoser Beri Manfaat Bagi Masyarakat

oleh

SINTANG-Kuet Sung salah satu Anggota DPRD Sintang dari PDI Perjuangan mengapresiasi kerja Pemerintah Daerah Sintang melalui Badan Usaha Milik Desa Bersama (Bumdesma) Lestari sudah berhasil membeli dua alat berat yakni excavator dan bulldozer yang kita harapkan bisa membantu memperbaiki ruas-ruas jalan yang ada kedepannya,katanya.

Menurut kuet sung kondisi jalan Sintang-Tebidah memang sangat-sangat rusak,apalagi pada kondisi musim hujan, kasian masyarakat melewatinya, apalagi kalau ada orang sakit yang harus dirujuk ke Sintang, sangat kasian mereka,ujarnya.

Keyakinan tersebut berdasarkan beberapa perkembangan saat ini yakni Kecamatan Kayan Hulu melalui Badan Usaha Milik Desa Bersama (Bumdesma) Lestari sudah berhasil membeli dua alat berat yakni excavator dan bulldozer.

Sebelumnya Camat Kayan Hulu Yudius mengatakan“mei 2022 yang lalu kita sudah membeli satu unit excavator. Dan saat ini kita baru saja membeli satu unit bulldozer. Keberadaan dua alat berat ini dengan fungsi yang berbeda, maka akan saling melengkapi pekerjaan membuka dan memelihara akses jalan di 31 desa yang ada di Kecamatan Kayan Hulu” terang Yudius.

“pada Jumat, 28 Oktober 2022 yang lalu di Kawasan Tugu BI Sintang, Bapak Bupati Sintang memecahkan kendi di bulldozer yang baru saja di beli. Bapak Bupati Sintang mengucapkan selamat atas penambahan unit alat berat Bumdesma Lestari Kecamatan Kayan Hulu” terang Yudius

“dengan memiliki dua alat berat ini, saya punya keyakinan wilayah Kecamatan Kayan Hulu akan segera saling terhubung dengan dibangunnya akses jalan antar desa. Saya yakin Kayan Hulu Mansang atau Maju. Antar desa di sana memang belum ada akses jalan. Ada pun akses jalan cuma dibangun beberapa tahun yang lalu, kondisinya sudah rusak parah. Jadi saya boleh katakan 65 persen di Kayan Hulu masih mengandalkan akses sungai” tegas Yudius

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *