Kunker Kapolres Sintang Berikan Beberapa Penekanan Bagi Polsek Kelam

118 views

Sintang, Zonamedianews.com. Kunjungan kerja merupakan salah satu agenda rutin Polres Sintang yang dilaksanakan guna mengecek Sitkamtibmas di wilayah kecamatan maupun personil Polsek jajaran yang dimana kali ini Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak, S.I.K, S.H, M.I.K kembali melakukan kunjungan ke Polsek Kelam Permai, Kamis (28/01/2021).

Setibanya di Polsek, Kapolres Sintang bersama dengan Pejabat Utamanya langsung disambut oleh Kapolsek Kelam Permai Iptu. Eko Supriyatno bersama dengan seluruh personil Polsek Kelam dan beberapa Personil Kodim 1205 Koramil 19 Kelam Permai.

Polsek kelam permai merupakan salah satu Polsek yang lokasinya paling berada dekat dengan tempat wisata yaitu Bukit Kelam yang sering dikunjungi oleh kalangan luas mulai dari masyarakat setempat hingga wisatawan dari luar daerah.

Arahan pun ditekankan oleh Kapolres Sintang kepada seluruh personil Polsek Kelam Permai terkait program 100 H Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Dalam program tersebut terdapat sepuluh program seperti Polri yang presisi yang mana program-program ini lebih dikedepankan kepada Polsek yang merupakan garda terdepan dan langsung berkomunikasi dengan masyarakat di desa-desa binaanya.

“Saya paham Bhabinkamtibmas di Polsek Kelam Permai ini pasti ada yang menangani desa binaannya lebih dari satu jadi disini saya ingin ingatkan agar selalu melayani masyarakat dengan humanis seperti program Kapolri nomor dua,” ujar Kapolres.

Disamping itu dirinya juga mengingatkan agar setiap personil dapat mengubah citra Polri menjadi lebih Humanis sehingga tidak dipandang oleh masyarakat menyeramkan, arogan dan sejenisnya dimana ini sudah mengakar dan perlu dirubah.

“Masih banyak masyarakat yang memandang kita ini Polisi sebagai pribadi yang menakutkan dan arogan, saya mau perspektif ini diubah maka dari itu setiap ada masyarakat yang menyeleggarakan kegiatan kita wajib hadir agar sinergitas dan kedekatan dapat terus terjalin,” pesan Kapolres.

“Kedepannya untuk sepuluh program Kapolri khususnya para Bhabinkamtibmas agar mengedepankan tindakan yang ada dalam program tersebut karena kembali lagi ini lebih ditujukan kepada Polsek sehingga nantinya sinergitas dengan masyarakat tetap terjaga,” tutup Ventie.

Tidak lupa diakhir arahan AKBP Ventie juga berpesan kepada seluruh personil agar selalu berkerja dengan maksimal dalam melayani masyarakat, terapkan sifat yang humanis dan ubah pandangan negative masyarakat kepada Polri menjadi pandangan yang positif serta selalu menjaga kesehatan. (*)

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan