Kusnadi Minta Duta 1000 HPK Bersinergi dengan Pemerintah

oleh

SINTANG-Kusnadi Anggota DPRD Sintang dari daerah Pemilihan Sepauk-Tempunak mengatakan, Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sintang sudah memilih sebanyak 14 orang dari 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Sintang untuk menjadi duta 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) Tingkat Kecamatan. Sebanyak 14 orang tersebut dikukuhkan menjadi duta 1000 HPK masing-masing Kecamatan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat di Aula Bappeda Kabupaten Sintang pada Selasa, 8 November 2022.

Kusnadi berharap dengan dikukuhkannya 14 orang tersebut diharapkan bisa bekerja maksimal dalam menangani persoalan yang ada dilapangan, kita juga berharap mereka bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang,harapnya.

Sebelumnya juga Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Syarif Yasser Arafat, mengatakan dengan dikukuhkannya 14 Duta 1000 HPK diharapkan membantu mempercepat penurunan angka stunting di Kabupaten Sintang hingga membantu mencapai target angka prevalensi stunting di Indonesia sebesar 14% di tahun 2024.

“Duta 1000 HPK ini sangatah penting dan strategis tugasnya dalam rangka mempercepat penurunan stunting untuk mencapai target nasional sebesar 14% di tahun 2024. Terimakasih untuk dukungan semua pihak dan tugas besar lagi juga untuk duta 1000 HPK. Sejak tahun 2017-2021 prevalensi stunting sudah menurun dari 44% ke 28%”, tegas Syarif Yasser Arafat.

Para Duta 1.000 HPK akan mendapatkan pelatihan terkait dengan pentingnya gizi dalam 1.000 hari pertama kehidupan, kehamilan yang sehat dan tumbuh kembang anak agar dapat berdampak terhadap penurunan angka stunting.

Syarif Yasser Arafat juga berharap dengan adanya Duta 1000 HPK ini dapat membantu merealisasikan Generasi Emas di Tahun 2045 dengan mempercepat penurunan angka stunting di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *