Kwarcab Pramuka Sintang Bagikan Sebanyak 600 Masker

36 views

 

Sintang, Zonamedianews.com. Memperingati hari ulang tahun pramuka yang ke -59 tahun 2020, Kwarcab Sintang mekakukan kegiatan bakti sosial berupa pembagian masker yang dilaksanakan di empat titik yakni, Simpang Lima, Terminal Sungai Durian, Tugu Bank Indonesia (BI), dan Pasar inpres. Kegiatan ini juga di pimpin langsung oleh Ketua Kwarcab Sintang H. Junaidi, S.Sos.,M.Si, Sabtu pagi (15/8/2020). 

Kepada Wartawan Junaidi mengungkapkan dalam pembagian masker tersebut jumlah perosnil yang di turunkan sebanyak 40 putra putri yang terdiri dari gugus depan dan saka-saka. 

“Saka husada bakti, saka wanabhakti, saka kencana dan saka bhayangkara, Yang aktif di Sintang ini kita ajak mereka bekerja sama dan berperan secara optimal dalam rangka menjaga Covid-19 ini tetap harus kita utamakan,” ucap Junaidi.

Dijelaskan Junaidi jumlah masker yang dibagikan sebanyak 600 buah masker yang terdiri dari bantuan saka-saka. 

Ia juga mebgatakan meskipun di tengah cuaca hujan, pembagian masker berjalan dengan lancar. “Dengan menerapkan jiwa dasadarma, dan jiwa patriotisme dan kerja tertib, cuaca seperti ini tidak menjadi penghalang bagi mereka karena memang menolong orang tidak terpengaruh oleh cuaca, tetapi dengan semangat yang dimiliki mereka mampu mendekatkan diri dengan masyarakat,” tambahnya.

Dirinya berharap agar para anggota Pramuka di Kabupaten Sintang kedepannya memiliki mental baja dengan menerpakan jiwa dasadarma dan bertaqwa kepada Tuhan yang maha esa dalam melakukan segala kegiatan. “Sehingga dengan demikian mereka bisa menjadi calon pemimpin yang hebat kedepannya,” tegas Junaidi. (Andi)

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan