Laka Minta Pemerintah Alirkan Listrik ke Desa Karya Jaya Bakti

oleh

SINTANG-Belum masuk Listrik sejak indonesia merdeka, warga Desa Karya Jaya Bakti, Desa Mandiri Jaya dan Dusun Entalang Panjang Desa Sungai Maram, seolah dianak tirikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang, dijanjikan dan terus menunggu namun tak kunjung tiba itulah pepatah yang cocok untuk hal tersebut.

Herinius Laka selaku Anggota DPRD Sintang, mengatakan pihaknya berharap Pemerintah Kabupaten Sintang melihat kondisi ini dan segera memberikan solusi kepada masyarakatr yang memang mereka sudah sejak lama mengajukan permohonan kepada pemerintah, proposal mereka sejak tahun 2013 silam, namun sudah 9 tahun belum ada kepastian untuk Desa-desa tersebut masuk listrik,katanya(6/11).

“kalau bisa jangan terlalu lama untuk mengaliri mereka listrik,karena sudah cukup lama Indonesia merdeka mereka belum juga teraliri listrik, kita minta kepada Pemerintah untuk bisa fokus mengurus PLN ini, harapnya.

Ditempat berbeda salah satu warga yang ditemui media ini mengatakan, kalau malam hari kondisi desa-desa ini sulit terdeteksi karena rumah-rumah pada gelap gulita, dan kalau bertamu malam-malam, saling tidak kenal, karena yang kelihatan hitam semua.

Ditambahkannya, beberapa kali orang yang mengaku dari PLN datang kedaerah kami untuk mengkur jarak tiang dan persiapan masuk instalasi meminta tanda tangan warga yang setuju, selalu kami layani dengan besar harapan kami, daerah kami bisa cepat teraliri listrik,katanya.

Karena saat ini misalnya kami harus beli minyak untuk mesin dompeng satu malam hidup jam 7 sampai jam 12 kami harus mengeluarkan uang minyak Rp.100ribuan, jadi kami ini ada uang masuk namun pengeluaran untuk beli minyak sangat mahal,kisahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *