Lantik Pejabat Baru, Lukman Riberu Berharap Prestasi STKIP PK Sintang Semakin Meningkat

114 views

 

Sintang, Zonamedianews.com. Setelah melantik Ketua dan Wakil Ketua STKIP Persada Khatulistiwa Sintang Periode 2020-2024, dan Direktur Utama Klinik Persada Nusantara pada hari Rabu (09/09/2020) kemarin, pada hari ini Sabtu (12/09/2020), ketua Perkumpulan Badan Pendidikan Karya Bangsa Sintang Dr. Drs. Y.A.T Lukman Riberu, M.Si kembali melantik para pejabat baru di lingkungan STKIP Persada Khatulistiwa Sintang, bertempat di Gedung Auditorium Kampus STKIP Persada Khatulistiwa Sintang Jalan Pertamina KM 4, Sengkuang. 

Adapun pejabat baru yang dilantik yakni, Ketua dan Sekretaris UPT, Kepala Bagian, Para Koordinator Unit kerja dalam lingkungan STKIP Persada Khatulistiwa Sintang serta Manager Operasional dan Kepala Bidang dalam lingkungan Klinik Persada Khatulistiwa Sintang. 

Ketua Badan Perkumpulan Pendidikan Karya Bangsa Sintang, Dr. Drs. Y.A.T Lukman Riberu, M.Si berharap para pejabat yang baru dilantik agar dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik sesuai dengan bidang masing-masing. Terlebih juga ia meminta agar mereka dapat mepertahankan segala prestasi yang selama ini telah dicapai serta dapat meningkatkan akreditasi yang telah dimiliki menjadi lebih baik lagi.

“Kita meminta agar mereka-mereka yang baru saja dilantik dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik, terlebih juga haru mempertahankan prestasi yang selama ini telah dicapai sehingga STKIP yang sudah dikenal menjadi lebih terkenal lagi. Kita bangga kita sudah bisa membawa nama daerah kita ke level nasional dan kita berharap nantinya bisa mencapai level internasional,” kata Lukman Riberu.

“Memang target utama kita mereka harus mempertahankan akreditasi yang sudah dimiliki bila perlu ditingkatkan yang B menjadi A demikian juga yang C menjadi B,” tambahnya.

Ia juga meminta agar para Pejabat dan Dosen yang baru dilantik agar lebih memperbanyak penelitian, dikatakan Lukman tugas seorang Dosen ada tiga yaitu pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Ditambahkan Lukman, pada tahun depan STKIP Persada Khatulistiwa Sintang akan membuka kampus baru yaitu berlokasi di jalan Sintang-Pontianak, selain itu juga akan membuka tempat wisata yang akan dibuka di lokasi terdekat dengan badara Sungai Tebelian sehingga dengan demikian masyarakat sekitar bisa menikmatinya.

“Tahun depan kita akan buka Kampus luar yaitu kita akan buat kampus baru di jalan Sintang-Pontianak, dan selain itu juga kita ingin buka juga tempat wisata sejenis macam kedah gitu lah, yang akan di buka di area dekat bandara, dan kalau pariwisata seperti kedah masyarakat bisa merasakaannya bisa liburan dan bersantai di tempat tersebut,” ujarnya.

Terkait peningkatan menjadi Universitas, Lukman Riberu juga mengatakan bahwa STKIP Persada Khatulistiwa Sintang juga telah memililiki rengking tertingi diatas Universitas, oleh sebab itu menurutnya tidak perlu ditingkatkan menjadi Universitas sebab yang dinilai oleh Pemerintah Pusat adalah kinerja para Dosen. Selain itu juga dirinya merasa bangga dari empat ribu lebih mahasiswa STKIP Persada Khatulistiwa Sintang telah berada pada level 102 ditingkat nasional.

Dikatakan Lukman selain program keguruan juga akan di buka program non keguruan. Ia juga menjelaskan meskipun saat ini hanya ada program setudi keguruan namun para lulusan STKIP Persada Khatulistiwa Sintang juga ada yang bekerja di Perbankan, bahkan ada yang menjadi Lurah dan juga Anggota DPRD, bahkan juga ada yang menjadi Dosen.  Ia mengatakan semuanya itu adalah suatu kebanggan yang luar biasa bagi dirinya selaku Ketua Badan Perkumpulan Pendidikan Karya Bagsa Kabupaten Sintang.

“Meskipun saat ini hanya ada progran keguruan namun mereka lulus dari sini ada yang kerja di perbankan ada yang menjadi Lurah, ada yang menjadi Anggota DPRD ada yang di perkebunan dan ada juga yang Menjadi Dosen. Yang terpenting adalah bagaimana mereka menggunakan jati diri mereka dengan menggunakan wawasan Sarjana,” pungkas Lukman Riberu. (Andi)

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan