Lasarus Serahkan Bantuan Bus Sekolah ke Seminari Santo Yohanes Maria Vianney

166 views

Sintang, Zonamedianews.com. Ketua Komisi V DPR RI Lasarus, S.Sos., M.Si menyerahkan bantuan dari Kementerian Perhubungan RI berupa satu unit bus Sekolah yang diserahkan kepada Seminari Santo Yohanes Maria Vianney di Kabupaten Sintang Kalimantan Barat, Kamis (11/02/2021).

Lasarus mengatakan alasan memilih Seminari Santo Maria Vianney Sintang adalah dikarenakan bantuan yang sangat terbatas sehingga harus diberikan pada titik simpul yang sangat memerlukan. 

Dikatakan Lasarus keuskupan Sintang membawahi tiga Kabupaten yaitu Sintang, Melawi dan Kapuas Hulu dan ini adalah merupakan satu-satunya seminari yang membawahi tiga Kabupaten, “Di sini lah nanti para Pastor akan dicetak,” kata Lasarus.

“Karena di sini sangat minim fasilitasnya apa lagi mobil, kenapa kemarin kita juga pilih di sini dapat rusun karena gedung sekolahnya tidak memadai asrama tidak ada calon Pastor tinggal di luar makanya yang jadi setiap kali angkatan itu paling yang jadi 5 orang, 6 orang paling banyak 10 orang kenapa, karena tidak ada fasilitasnya,” tambah dia.

Dengan demikian maka di sini di prioritaskan untuk mendapatkan rusun dan bantuan kendara meskipun set kendaraan hanya bermuatan 19 orang. Sedangkan jumlah siswa sebanyak 88 orang calon pastor yang dididik di sini memang kata Lasarus jika dibandingkan dengan jumlah siswa bantuan ini belum cukup tetapi paling tidak ini adalah merupakan wujud kehadiran negara dalam membantu. Dikatakannya total bantuan Bus sekolah untuk di Kalimantan Barat berjumlah 11 Unit.

Sementara itu Monsiyur Samuel Oton Sidin, mengucapkan terima kasih Kepada Pemerintah yaitu Kementrian Perhubungan yang telah memberikan bantuan berupa satu Unit Bus Sekolah yang akan di pakai untuk Seminari Santo Yohanes Maria Vianney Sintang. Ia mengatakan bantuan ini juga adalah merupakan berkat ilahi sehingga patut untuk di syukuri. 

“Kita ucapkan terima kasih kepada Pemerintah dalam hal ini Kementerian Perhubungan dan secara khusus pak Lasarus sebagai Ketua Komisi V (Lima) DPR RI yang punya kekuatan untuk menggerakan Kementerian Perhubungan untuk memberikan bantuan kepada masyaramat di seluruh Indonesia termasuk di Keuskupan kita,” ujar dia.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Rektor Seminari Santo Maria Vianney Sintang Romo Imannuel Yosep Faot ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah karena telah mendapatkan giliran untui mendapatkan bantuan Bus Sekolah. (Andi)

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan