Lasarus Tegaskan Sintang Harus Dipimpin Orang Yang Nasionalis

166 views

 

Sintang, Zonamedianews.com. Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus S.Sos,. M.Si menghadiri acara Deklarasi Pasangan Yohanes Rumpak-Syarifudin (Mandau Mengkilat) Koalisi Sintang Baru, di Goor Apang Semangai Komplek Stadion Baning Sintang, Jumat (04/09/2020).

Dikatakan Lasarus PDI Perjuangan adalah Partai yang nasionalis menempatkan suku bangsa dengan derajat yang sama tanpa ada perbedaan. “Berdiri sama tinggi duduk sama rendah,” ujarnya.

Baca Juga 

Deklarasi Mandau Mengkilat, Jeffray : Menangkan Yohanes Rumpak-Syarifudin

Pasangan Yohanes-Syarifudin Gelar Deklarasi

Lasarus berkeyakinan jika Yohananes Rumpak menjadi Bupati Sintang, Kabupaten Sintang akan aman dan sejahtra.

Oleh sebab itu ia meminta para tim koalisi bekerja secara maksimal untuk memenangkan pasangan Yohanes Rumpak-Syarifudin menjadi Bupati Sintang Periode 2021-2024.

“Bicara soal nasionalisme Sintang ini harus dimpimpin orang yang nasionalis tidak boleh yang tidak nasionalis,” tegas Lasarus.

Dikatakan Lasarus perbedaan suku dan agama jangan dijadikan masalah konflik. Tetapi saat ini di Kabupaten Sintang sering terjadi masalah konflik.

 “Sintang ini sejogya nya kita, kita ini adalah satu agama kita berbeda-beda orang dayak saja ada yang beragama Islam gak masalah, agama mu agama mu agama ku agama ku jangan jadi masalah, hari ini jadi masalah di Sintang,” kata Lasarus.

Dirinya yakin jika Yohanes Rumpak menjadi Bupati Sintang perayaan Imlek di Sintang aman da terkendali, begitu pula dengan kegiatan agama yang lain. 

“Setiap agama silahkan menjalankan kegiatan agamanya sesuai dengan ketentuan undang-undang yang berlaku negara kita di atur oleh undang-undang semua harus tunduk kepada undang-undang tidak boleh orang mebuat aturan sendiri di republik ini,” tegasnya.  (Andi)

Politik

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan