Lukman Riberu, Lantik Ketua dan Wakil Ketua STKIP PK Serta Dirut Klinik Persada Nusantara Sintang

82 views

Sintang, Zonamedianews.com. Ketua dan Wakil Ketua STIP Persada Khatulistiwa Sintang resmi dilantik oleh Ketua Perkumpulan Badan Pendidikan Karya Bangsa Dr. Drs. Y.A.T Lukman Riberu, M.Si, Rabu (09/09/2020). Acara pelantikan berlangsung di aula Auditorium Kampus STKIP Persada Khatulistiwa Sintang, Jalan Pertamina KM 4 Sengkuang. Adapun Ketua STKIP yang baru di Lantik adalah Didin Syafruddin, S.P M, Si, serta Wakil Ketua Bidang Akademik STKIP Dr. Andriana Gandasari,M.Pd. dan wakil ketua bidang non akademik Herpanus,S.P M.A,Ph.D.

Dikatakan Lukman tidak mudah dalam menetapkan dan memilih Ketua yang baru, karena harus dinilai dari sehi loyalitas dan pengalaman serta kemampuan memimpin. Dirinya sangat berharap dimasa kepemimpinan Ketua dan Wakil Ketua yang baru STKIP Persada Khatulistiwa Sintang menjadi lebih baik lagi.

“Seperti kita ketahui Mahasiswa kita sudah mengikuti kejuaraan olimpiade tingkat nasional,ini membuat kita bangga, sudah banyak kita menghasilkan gelar magister dan doktor, ini harus kita tempa untuk terus Bersaing dengan perguruan tinggi lainnya, Bendera STKIP persada khatulistiwa kita sudah berdiri bersama perguruan tinggi UI, ITB, UGM,” kata Lukman.

“Saya minta kedepannya untuk bisa meningkatkan diri dalam merubah status menjadi universitas dengan 9 program studi yang sudah ada agar dapat kita tambahkan prodi lagi,”  lanjut Lukman.

Lukman menambahkan Setelah diresmikan Klinik Persada Nusantara Beberapa hari lalu oleh Bupati Sintang, dan Hari ini di laksanakan lagi pelantikan ketua dan wakil ketua STKIP persada khatulistiwa dan Direktur klinik Persada Nusantara yang baru.

Menurutnya hal ini adalah momentum yang baik selain bergelut dalam pendidikan, tidak kalah penting nya juga jika di sandingkan dengan bidang kesehatan.

“Karena pendidikan dan kesehatan sangat penting ibarat dua sisi mata uang mensana in corporesano” dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat,” ungkap Lukman.

Lukman menambahkan Perpaduan Perguruan Tinggi STKIP dan Didirikannya Klinik Nusantara Di lingkungan STKIP Sintang Tak lain Sebagai Upaya Menjadikan Tenaga pendidik yang Tidak hanya Cerdas, namun juga di sertai dengan kesehatan yang cukup memadai, sehingga menghasilkan Calon pendidik yang berkualitas.

Ditambhakan Lukman, hadirnya klinik  persada nusantara tidak hanya melayani internal saja, bahkan juga melayani masyarakat dari luar yang membutuhkan pelayanan kesehatan. 

Sementara itu, Yustinus J, S. Pd. M.A.P Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, mewakili Bupati Sintang. Dalam Sambutannya Bupati mengatakan bahwa saat ini STKIP persada khatulistiwa memasuki usia yang ke -16 tahun,  atau masuk usia strategis yang mengalami perkembangan yang cukup mengembirakan dan membanggakan dalam dunia pendidikan secara khusus wilayah timur kalimantan barat.

Dirinya berharap agar STKIP semangkin maju dan berkembang dan mampu mencipta alumni alumni dalam mengatasi kekurangan tenaga guru yang ada di kabupaten sintang pada umum nya.

“Saya ucapkan selamat kepada ketua dan wakil ketua STKIP persada yang baru ‘selamat bekerja,percayalah tugas mulya ini merupakan amal ibadah kita dalam membangun bangsa dan negara ini lebih maju,” pungkasnya. (Andi,)

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan