Magdalena Ukis : Sistem Belajar Di Rumah Bisa Online dan Juga Ofline

183 views

 

Sintang, Zonamedianews.com. Selama masa Pandemi Corona melanda sistem sistem pembelajaran di sekolah-sekolah dilakukan dengan sistem daring atau di di rumah saja.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang, Dra. Magdalena Ukis, M.Pd saat ditemui Wartawan di ruang kerjanya, Kamis (10/09/2020) mengatakan bahwa sekolah yang ada di Kabupaten sintang tetap mengikuti arahan dari Provinsi.

“Kalau untuk sampai kapan belajr dari rumah kita tidak tahu lah ya, kita tetap mengikuti arahan dari Provinsi karena memang juga sudah ada edaran nya dari Provinsi bahwa semua sekolah belum ada yang menerapkan sistem belajar tatap muka,” ujarnya. 

Ia juga menjelaskan bahwa sistem belajar di rumah dapat di lakukan secara online dan juga ofilne, mengingat di Kabupaten Sintang masih ada beberapa daerah yang jaringannya tidak mendukung belajar secara online.

“Untuk daerah yang sinyal internetnya lemah belajar diurmahnya dilakukan secara ofline. Kita atur jadwalnya misalnya setiap hari Senin mengambil tugas dan dikerjakan dirumah setelah selesai baru di kumpulkan, jadi belajar dirumah ada dua sistem yaitu online dan ofline,” jelas Magdalena Ukis. (Andi)

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan