Musim Hujan Polisi Himbau Warga Waspada Banjir

61 views
Sintang, Zonamedianews.com. Di Kecamatan Serawai, hujan yang mengguyur wilayah kecamatan Serawai dari sore hingga jelang malam. Begitu pula di Sintang hingga ke Kecamatan Ketungau Hilir. Jum’at (3/7/2020) pagi anggota ketiga Polsek tersebut bergegas menyambangi warga di wilayahnya masing-masing. 
Bripda Novianus Ariston di Polsek Serawai segera melakukan pemantauan debit air di Sungai Melawi. 
“Kemarin sore sempat turun hujan hingga jelang malam, sehingga dikhawatirkan akan timbulnya bencana banjir di lokasi bawah, di seputaran dermaga dan di dekat Pasar Serawai,” kata Bripda Ariston.  “Sejauh ini kondisi air terpantau masih belum naik hingga menyebabkan banjir di jalan pinggir sungai,” ujarnya lagi. 
Hal serupa dilakukan pula oleh Kanit Sabhara Polsek Sintang Kota Ipda Tarjono.  Ia langungsung menyambangi warga-warga di bantaran Sungai Kapuas dan Sungai Melawi yang dianggap rawan banjir. Dalam kesempatan ini Ipda Tarjono menghimbau warga agar waspada terhadap resiko banjir dan longsor.
“Kita juga mengingatkan anak- anak untuk tidak bermain di sekitar bantaran sungai,” kata Ipda Tarjono. “Kita melakukan ini dalam rangka untuk mengantipasi bahaya banjir yang mungkin terjadi karna curah hujan akhir-akhir ini tinggi,” sambungnya.
Di Nanga Ketungau, Brigpol M Wahyudin, salah seorang personil Polsek Ketungau Hilir juga memberikan himbauan senada kepada warga binaannya. Ia mengingatkan agar warga selalu waspada akan datangnya banjir secara tiba-tiba. 
“Banjir yang terjadi bisa sangat berbahaya bagi warga yang tinggal di pinggiran sungai karena bisa mengakibatkan longsor,” kata Brigpol Wahyudin. “Kita hadir di tengah-tengah warga masyarakat di desa untuk menyampaikan mencegah dan mengantisipasi suatu tindak kejahatan, sekaligus juga untuk mengingatkan situasi-situasi yang berpotensi bencana, seperti banjir dan tanah longsor yang diakibatkan naiknya curah hujan akhir-akhir ini,” pungkasnya. 
Rilis         : Humas Polres Sintang
Publis       : Andi

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan