Musrenbang Desa Teluk Bakung Usulkan Buka SMA N Baru

104 views



Kubu Raya, Zonamedianews.com. Kepala Desa Teluk Bakung Rita Dihales kepada media ini menyampaikan, tiga pembangunan prioritas yang  diusukan masyarakat Desa Teluk Bakung Kecanatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya PROV. Kalbar dalam Musrenbang yg dilaksanakan 20/1/2021,  salah satunya  membuka Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri di Dusun Engang Raya, usulan kedua, normalisasi sungai sepanjang 30 km dan usulan ke-tiga, bantuan Bibit kelapa sawit dan karet  ungul.

“Saya berharap niat, keinginan serta kebutuhan masyarakat akan pembangunan ini, bisa di realisasikan lewat APBD, baik APBD Kabupaten/Provinsi, ataupun lewat APBN. Apalagi kemaren ADD kita banyak terpangkas Covid, jadi bantuan dari ABPD atau pun APBN sangat kita harapkan,” jelas Rita via WA, Kamis (21/01/2021).

Terkait usulan SMA, menurut Rita hal tersebut memang sudah menjadi kebutuhan masyarakat, “Masyarakat sudah lama menunggu berdirinya SMA di desa kami, mengingat SMA yang ada jarak nya sangat jauh.” Jelas Kades.

Syarat pendukung untuk pendirian SMA, menurut Rita semuanya sudah terpenuhi, lahan sudah ada, sekolah SMP sebagai pendukung juga sudah mencukupi.

Hadir dalam Musrenbang tersebut, perwakilan Dusun, perwakilan Kecamatan, dari Kabupaten, Sarjana pendamping Desa, Kapolsek, Koramil, Babinkamtibmas serta unsur terkait lainnya. (Kun)

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan